Bahaya Menuangkan Susu Pada Teh

Happy Weekend Care People ❀
γ…€
Weekend gini enaknya nge-teh sambil menikmati waktu libur dirumah ya 🍡 Tapi tahukah Care People sebenarnya trend minum teh / tea yang dicampur dengan susu ternyata berbahaya lho ☑☑
γ…€
πŸ”Ž Sebetulnya seseorang meminum teh untuk mendapatkan manfaat dari teh itu sendiri. Dan mencampur susu kedalam teh adalah hal sepele namun dapat berdampak buruk bagi tubuh. Teh dikenal mengandung cukup banyak senyawa golongan polifenol yang merupakan zat antioksidan yang baik bagi kesehatan.Β  Salah satu contoh senyawa ituΒ  adalah catechin. Namun, sebuah penelitian menyatakan bahwa menambahkan susu ke dalam minuman teh berpotensi mengurangi manfaat teh tersebut.
γ…€
πŸ”ŽπŸ”Ž Ternyata, kasein (protein yang banyak terkandung pada susu) dapat menghambat kinerja dari senyawa catechin tersebut sehingga fungsinya sebagai antioksidan kurang optimal.
γ…€ πŸ”ŽπŸ”ŽπŸ”Ž Selain itu dampak kedua adalah meningkatkan risiko penyakit kencing batu atau batu ginjal. Susu mengandung kalsium yang tentunya baik untuk tulang dan meningkatkan kadar kalsium dalam tubuh kita dan teh juga mengandung suatu senyawa yang disebut asam oksalat. Didalam tubuh senyawa ini dikeluarkan bersama urin. Akan tetapi, senyawa ini dapat berikatan dengan kalsium yang terkandung dalam urin sehingga membentuk lartikel yang dikenal dengan batu ginjal.
γ…€
πŸ’Ž Nah Care People, walaupun menambahkan susu pada teh terasa nikmat dimulut dan itu adalah hal sederhana namun sekarang Care People perlu memikirkan ulang agar tidak mengulangi hal tersebut lagi karena hal sederhana tersebut dapat berdampak besar bagi kesehatan. Yuk sayangi tubuhmu ❀
γ…€
Informasi lebih lanjut hubungi :
CS : 082363711888
IG : mhomecare
FB : facebook.com/mhomecare
γ…€
Homecare Terpercaya? Ya Hanya MHomecare ❀