Bahaya Mie Instan Bagi Ibu Hamil

tips-sehat-ibu-hamil-tanpa-mie-instan-homecare-online

Mie Instan sangat populer sebagai makan instan. Porsinya yang cukup untuk membuat perut kenyang serta cara masak yang sangat mudah membuatnya menjadi pilihan ketika rasa lapar melanda.

Tapii tahukah Care People, mengonsumsi Mie Instan secara berlebihan baik itu orang biasa maupun ibu hamil dapat berdampak negatif karena kandungannya yang tidak sehat tersebut. Yuk kita simak pembahasan dari Homecare Online MHomecare berikut ini :

1. Natrium
Penelitian yang dilakukan terhadap mie instan, ternyata di dalam mie instan terdapat zat natrium yang berbahaya bagi tubuh. Natrium atau yang biasa disebut dengan Na ini bisa membahayakan kesehatan tubuh yang memakannya. Terlalu banyak mengkonsumsi mie instan bisa menyebabkan hipertensi dan juga maag akut. Dalam satu bungkus mie instan terdapat natrium sebanyak 1.380 miligram. Kandungan tersebut temasuk dalam jumlah yang tinggi

2. MSG
Yang paling berbahaya dan tidak sehat dalam mie instan adalah bumbunya. Kalau tidak percaya, anda bisa menyiramkan kuah mie instan yang telah diberikan bumbu ke tanaman. Dalam jangka minimal seminggu, tanaman yang setiap harinya disiram menggunakan kuah mie instan tersebut bisa mati. Begitu pula dengan bumbu mie instan yang masuk ke dalam tubuh secara terus menerus.

Hal itu bisa membuat organ tubuh kita banyak yang tidak berfungsi atau bahkan rusak

3. Lilin
Zat lilin dalam mie instan digunakan untuk membuat mie instan menjadi tidak lengket. Bayangkan zat lilin yang masuk ke tubuh terus menerus sangat tidak sehat bagi tubuh kita apalagi untuk ibu hamil

🔎🔎🔎 Selain kandungan yang terdapat dalam mie instan diatas, dampak negatif yang dapat ditimbulkan bagi Ibu Hamil antara lain:

a. Maag Akut Atau Maag Kambuh
Kandungan natrium yang ada pada mie instan bisa menyebabkan maag akut pada ibu hamil terutama ibu hamil yang memiliki riwayat asam lambung. Ibu hamil yang memiliki maag juga akan merasakan perih saat mengkonsumsi mie instan

b. Hipertensi
Natrium yang ada di dalam mie instan bisa menyebabkan ibu hamil mengalami hipertensi dalam kehamilan (tekanan darah tinggi)

c. Mengalami Keguguran
Zat kimia di dalam mie instan serta zat pengawetnya bisa menyebabkan ibu hamil mengalami keguguran karena dapat menembus ke dalam plasenta

d. Rusaknya Sistem Pencernaan Tubuh
Zat lilin yang terlalu banyak dimasukkan ke dalam tubuh bisa menyebabkan sistem pencernaan

Bagaimana care people, sudah tau kan, ternyata kandungan mie instan berbahaya banget loh buat kita semua terutama buat ibu hamil. Nah Sahabat Homecare Online MHomecare, makan mie instan jangan berlebihan ya untuk menjaga agar tubuh tetap sehat.

MHomecare ingin mengajak teman-teman untuk hidup sehat nih, tapii… Kalau teman, sahabat, saudara, atau orang sekeliling kita suatu ketika membutuhkan penanganan tenaga kesehatan Care People bisa melakukan order melalui aplikasi online MHOMECARE yang bisa didownload disini ya aplikasi homecare online MHOMECARE. Care People perlu tau juga nih, ternyata MHomecare adalah aplikasi On Demand Service Homecare secara Real Time pertama di Indonesia lohh..

Buat Care People yang ingin selalu hidup sehat, ditunggu tips berikutnya dari MHomecare ya..