Bahaya Radiasi Ponsel Terhadap Kesehatan

Keberadaan telepon genggam atau ponsel di era sekarang sudah hampir tidak dapat lepas dari kehidupan sehari-hari, baik untuk komunikasi atau urusan pekerjaan. Sehingga pemandangan orang yang bermain ponsel dimana saja adalah pemandangan yang tidak asing lagi.
Berikut adalah bahaya dari radiasi ponsel jika digunakan secara berlebihan :

• Kerusakan otak
Radiasi paling banyak terpapar dari ponsel adalah saat menelepon dalam waktu lama sampai ponsel terasa panas, karena radiasi masuk ke telinga dan menyebar ke otak. Sehingga dalam jangka panjang dapat menyebabkan sering lupa, kebingungan, daya ingat berkurang, serta alzheimer.

• Gangguan pada janin
Untuk ibu hamil, disarankan untuk mengurangi penggunaan ponsel, terutama hindari meletakkan terlalu dekat di bagian perut dan rahim. Karena jika janin terpapar dengan radiasi ponsel dapat menggangu perkembangan otak janin dan timbulnya perilaku hiperaktif ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), serta mengganggu tumbuh kembang anak saat lahir nanti.

• Kerusakan ginjal
Sering meletakkan ponsel di dekat organ ginjal, terutama ketika menyimpan di dalam saku celana, dapat mengganggu kinerja ginjal, karena kemampuan ginjal dalam menyaring cairan tubuh menjadi tidak lancar.

• Menyebabkan katarak
Tanpa disadari, ketika bermain dan melihat ponsel dalam waktu lama dapat menyebabkan kornea mata kehilangan kemampuan untuk mengatur suhu dan air alami di area mata karena paparan suhu panas yang diakibatkan oleh radiasi hp. Sehingga lama-kelamaan akan muncul pemadatan kabut secara perlahan dan menghalangi kornea sehingga membentuk katarak.

Informasi lebih lanjut hubungi :
CS : 087700211888
IG : @mhomecare
FB : facebook.com/mhomecare
Twitter : mhomecareid
Website : http://mhomecare.co.id

Homecare Terpercaya? Ya Hanya MHomecare ❤