Inilah Makanan Penahan Lapar Saat Puasa

Saat berpuasa, makan dan minum pun tidak bisa lagi sesuka hati terutama saat rasa lapar melanda.

Lalu, makanan apa yang tepat dimakan saat sahur supaya dapat menahan lapar sepanjang hari?

• Oatmeal
Oatmeal mengandung serat dan karbohidrat kompleks yang dapat menahan lapar lebih lama. Supaya lebih enak, Care People dapat campurkan oatmeal dengan susu, buah, dan kacang-kacangan.

• Sayur-sayuran
Karena sayur mengandung banyak vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuh, sup sayuran bisa dijadikan salah satu menu saat sahur supaya rasa kenyang lebih awet.

• Kacang-kacangan
Dengan kandungan serat, karbohidrat kompleks dan protein yang bersifat mengenyangkan, maka jangan lupakan menu kacang-kacangan saat sahur.

• Telur
Menurut hasil penelitian dari Pusat Penelitian Pennington Biomedical di Los Angeles, mengkonsumsi telur saat sarapan dapat menahan lapar lebih lama.

• Alpukat
Dengan kandungan potasium, folat, dan vitamin E pada alpukat yang bersifat mengenyangkan, maka segelas jus alpukat murni bisa jadi pilihan saat sahur.

• Kurma
Tutup waktu sahur dengan konsumsi kurma yang tinggi akan serat sehingga bisa kenyang lebih lama.

Selamat mencoba, Care People!

Informasi lebih lanjut hubungi :
CS : 082363711888
IG : @mhomecare
FB : facebook.com/mhomecare
Twitter : mhomecareid

Homecare Terpercaya? Ya Hanya MHomecare ❤