Kandungan Gizi Ini Harus Ada Dalam Menu Sahurmu

Hallo Care People..

Jangan pernah melewatkan waktu sahur selama berpuasa, karena dengan sahur maka tubuh mempunyai cukup energi untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Berikut ini adalah nutrisi makanan yang harus ada dalam menu sahur mu supaya mencegah lapar lebih cepat datang :

• Karbohidrat
Pilihlah karbohidrat yang lebih lama dicerna tubuh sehingga bisa kenyang lebih lama sewaktu berpuasa. Contoh makanan yang mengandung karbohidrat adalah nasi merah, nasi putih, dan oatmeal.

• Protein
Karena protein membutuhkan waktu lebih lama dalam proses pencernaan, sehingga dapat menahan lapar lebih lama, maka sebaiknya konsumsi protein di waktu sahur, seperti : daging, ikan, telur, tahu, tempe, kacang-kacangan dan susu.

• Serat
Buah dan sayur tidak hanya memiliki kandungan serat yang baik, namun juga dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Sehingga dengan konsumsi aneka buah dan sayur saat sahur dapat membuat kenyang lebih awet.ㅤ

Ketiga kandungan gizi tersebut walaupun memberikan efek kenyang lebih lama, namun tetap harus dikonsumsi dengan porsi yang sewajarnya ya, Care People.

Informasi lebih lanjut hubungi :
CS : 087700211888
IG : @mhomecare
FB : facebook.com/mhomecare
Twitter : mhomecareid
Website : http://mhomecare.co.id

Homecare Terpercaya? Ya Hanya MHomecare ❤