Makanan Bergizi Untuk Anak

Foto Makanan Bergizi untuk Anak

Makanan bergizi untuk anak sangat dibutuhkan di masa-masa pertumbuhan anak, supaya gizi sang anak menjadi tercukupi dan tubuh jarang terserang sakit.

Untuk orangtua yang masih bingung apa saja makanan bergizi untuk anak, maka makanan bergizi berikut dapat dijadikan salah satu pedoman untuk diberikan pada anak, yaitu :

• Protein
Protein berguna untuk memberikan energi dan membantu perkembangan otak anak. Contoh makanan yang banyak mengandung protein adalah seperti makanan laut, telur, daging, unggas, kacang-kacangan, produk kedelai. Sang ibu bisa dengan menyiapkan makanan dengan hiasan lucu-lucu di piring atau bekal makan sang anak untuk membantu meningkatkan selera makan anak.

• Biji-bijian
Biji-bijian seperti nasi, roti gandum, oatmeal, popcorn, quinoa, coklat mengandung karbohidrat yang dapat membuat otak dan tubuh bekerja secara optimal. Jangan biarkan sang buah hati melewatkan sarapan yang mengandung biji-bijian, supaya anak bisa berkonsentrasi dengan baik saat belajar di sekolah.

• Sayuran
Sayuran berwarna hijau tua, merah, oranye, dan ungu baik diberikan pada anak-anak karena kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan dapat menjaga kesehatan membran sel.

Pemberian sayuran bisa diberikan bergantian supaya sang anak tidak merasa bosan, misalnya hari ini menyiapkan sayuran berwarna oranye, hari esok dengan sayuran berwarna hijau tua, dan seterusnya.

• Buah-buahan
Semua jenis buah-buahan baik dikonsumsi anak-anak karena buah banyak mengandung vitamin C yang dapat menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit. Mulai dari buah jeruk, semangka, pepaya, stroberi, kiwi, mangga, dan beraneka macam jenis buah lainnya.

• Susu
Berikan anak susu rendah lemak sehingga dapat membatasi asupan lemak anak agar tidak kelebihan berat badan. Selain itu, susu juga bermanfaat untuk pertumbuhan jaringan otak dan menjaga kesehatan tulang dan gigi yang berguna untuk anak ketika sudah dewasa nanti.

Baca juga : Apa Penyebab Anak Susah Makan?

Informasi lebih lanjut hubungi :
CS : +6281901911888
IG : @mhomecare
FB : facebook.com/mhomecare
Twitter : mhomecareid
Website : http://mhomecare.co.id

Homecare Terpercaya? Ya Hanya MHomecare ❤