Sering Alami Kesemutan Adalah Pertanda Dari Ini…

Kesemutan bisa terjadi jika ada tekanan pada syaraf, seperti terjadi pada saat : duduk bersila terlalu lama, salah satu anggota tubuh tertindih bantal saat tidur, dsbnya.

Tahukah Care People jika kesemutan juga bisa sebagai indikasi munculnya penyakit-penyakit ini :

📌 Penyakit Jantung
Kesemutan bisa indikasi adanya komplikasi jantung dengan sarafnya. Jika terjadi penyumbatan di otak dan mengenai sistem sensorik, maka bisa terjadi kesemutan. Dan jika sistem motorik yang terserang, maka bisa menyebabkan kesemutan yang disertai dengan kelumpuhan.

📌 Stroke
Jika terjadi penyumbatan pada pembuluh darah di otak, maka dapat terjadi kesemutan dan adalah pertanda dari stroke ringan, yang disertai dengan kebas dan lumpuh pada separuh badan, tidak dapat melihat pada sebelah mata, kesulitan berbicara, pusing, penglihatan kabur.

📌 Diabetes Melitus (DM)
Karena mengalami kerusakan di pembuluh darah pada orang yang terkena DM, sehingga aliran darah yang mengalir di ujung-ujung saraf berkurang sehingga mengalami kesemutan. Maka, konsumsi obat gabapentin, vitamin B1 dan B12 guna untuk mengendalikan kadar gula darah.

📌 Cytomegalovirus (CMV)
Virus cytomegalovirus akan menyerang jika setelah terjadi flu berat akan mengalami kesemutan. Kesemutan akan semakin parah mulai dari ujung jari, hingga ke pusar. Penderita bisa hanya merasa kebas hingga sampai sulit berjalan, dan itu berarti sumsum tulang belakang terkena radang.

Informasi lebih lanjut hubungi :
CS : 082363711888
IG : @mhomecare
FB : facebook.com/mhomecare
Twitter : mhomecareid

Homecare Terpercaya? Ya Hanya MHomecare ❤