Amankah Tidur Kembali Setelah Sahur

tidur, sahur, tidur sehat, tips puasa, homecare online, aplikasi homecare, perawat online

Amankah Tidur Kembali Setelah Sahur ala homecare online MHomecare

– Bangun dini hari untuk sahur tentu merupakan tantangan tersendiri bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa, karena waktu sahur adalah waktu dimana orang masih beristirahat. Sehingga setelah sahur banyak yang melanjutkan untuk tidur kembali. Namun, hal ini ternyata berbahaya untuk kesehatan. Apa saja bahayanya Care People? Yuk baca artikel homecare online MHomecare berikut ini :

• Peningkatan berat badan

Setelah makan lalu memutuskan untuk tidur, maka sari makanan yang seharusnya diubah menjadi energi menjadi tidak efektif, karena akan berubah menjadi tumpukan lemak.

• Asam lambung meningkat

Asam lambung akan meningkat setiap kali makanan masuk ke tubuh. Sehingga ketika ada makanan yang tidak terproses sempurna, maka asam lambung dapat mengiritasi dinding lambung. Ketika dinding lambung teriritasi, maka seseorang akan merasakan nyeri di sekitar ulu hati dan menimbulkan sensasi panas di dada. Karena itu, hindari kebiasaan tidur setelah sahur, terutama yang memiliki riwayat sakit maag.

• Refluks asam lambung

Refluks terjadi ketika makanan belum dicerna secara sempurna, sehingga makanan akan berbalik dari lambung ke kerongkongan karena saat tidur terjadi perubahan grativasi. Saat terjadi refluks, asam lambung akan naik dan melukai kerongkongan, sehingga kerongkongan akan terasa panas dan mulut terasa pahit.

• Gangguan pencernaan

Pengosongan makanan di lambung manusia berlangsung selama dua jam setelah makan. Sehingga, ketika langsung tidur setelah makan, maka proses pengosongan lambung akan terhambat. Dan akan berdampak terjadinya gangguan pencernaan seperti diare dan sembelit.

Stroke

Suplai aliran darah ke otak pada saat tidur menjadi terbagi, yaitu untuk otak dan untuk lambung yang sedang menjalankan proses penggilingan makanan. Jika tidur setelah makan dilakukan terus menerus, maka otak dapat kekurangan oksigen dan akan terjadi stroke.

Nah Care People, uda tau kan bahayanya tidur langsung setelah sahur, sehingga Care People bisa mengatur waktu tidurnya beberapa jam setelah sahur ya untuk menghindari hal tersebut. Selain itu agar Ibadah Puasanya dapat berjalan dengan lancar, Care People juga bisa pantangin tips homecare online MHomecare lainnya seperti tetap menjaga kebutuhan konsumsi air saat puasa Kebutuhan Air Minum Selama Puasa. Dan Care People juga perlu tau nih ternyata Berpuasa banyak banget manfaatnya loh seperti artikel berikut ini Ternyata ini Manfaat Berpuasa Untuk Kesehatan

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa ya Care People

Informasi lebih lanjut hubungi :
CS : 082363711888
IG : @mhomecare
FB : facebook.com/mhomecare
Twitter : mhomecareid

Homecare Terpercaya? Ya Hanya MHomecare ❤