TIPS PUASA Untuk Ibu Hamil ala Homecare Online MHomecare

tips puasa, tips puasa ibu hamil, ibu hamil, puasa, puasa sehat, homecare, homecare online, aplikasi homecare, home care, perawat online

Homecare Online MHomecare kali ini ingin berbagi TIPS PUASA untuk ibu Hamil

Saat Care People hamil, ternyata masih dapat melakukan puasa loh, asalkan dilakukan dengan cara yang benar. Nah untuk itu mari simak tips puasa untuk ibu hamil dari homecare online MHomecare berikut ini ya..

Ketika puasa dan seorang ibu hamil merasa keluhan-keluhan seperti : mual, muntah, lemas, pusing, dan diare, maka sebaiknya konsultasikan kembali ke dokter kandungan dan jangan langsung dipaksakan ya Care People.

Namun jika tidak mengalami keluhan seperti di atas, maka tetap dapat melakukan puasa. Berikut adalah tips puasa untuk ibu hamil ala homecare online MHomecare :

• Penuhi nutrisi untuk ibu hamil

Menurut dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, seorang ibu hamil wajib memenuhi nutrisi sebanyak 2500 kalori perhari, yang terdiri dari : 50% karbohidrat, 30% protein seperti : daging, susu, telur, ikan, tahu dan tempe, dan 20% lemak seperti kacang-kacangan.

• Konsumsi makanan atau minum suplemen yang mengandung asam folat, kalsium dan zat besi.

Kandungan asam folat bisa didapatkan dari konsumsi sayur-sayuran. Untuk mendapatkan zat kalsium, maka konsumsilah susu dan ikan sarden, atau berjemur di sinar matahari pada pukul 06.00-08.00. Untuk zat besi, konsumsi daging dan sayuran hijau.

• Hindari minuman dingin dan makanan manis saat sahur dan berbuka, supaya tubuh tidak lemas dan cepat merasa lapar. Sebaiknya ganti dengan pemanis alami seperti kurma dan madu yang dapat menambah energi tubuh sepanjang hari.

• Minum air putih sebanyak-banyaknya sampai waktu sahur habis, dan sebaiknya tetap penuhi cairan 2 liter air perhari.

• Hindari perut kaget, dengan cara makan secara perlahan dengan makan kurma dan buah-buahan sebagai pembuka. Lalu saat perut sudah terisi baru lanjut ke makanan pembuka untuk menghindari perut kaget.

• Istirahat yang cukup dan hindari aktivitas yang berat.

Nah Care People uda tau kan tips puasa ibu hamil yang aman? Jadi Care People tetap bisa melakukan ibadah puasa selama hamil secara aman. Selain itu Care People juga harus tetap menjaga asupan air minum dan makanan lainnya yang ada pada tips puasa MHomecare Kebutuhan Air Minum Selama Puasa dan Inilah Makanan Penahan Lapar Saat Puasa

Bagi Care People yang ingin berkonsultasi dengan Bidan juga kini sudah ada Aplikasi Homecare Online MHomecare yang dapat di download di Google Playstore dengan mengetikkan MHomecare atau klik link MHomecare Download berikut ini. Pada aplikasi ini Care People cukup memilih layanan bidan, serta memilih bidan yang Care People inginkan, maka bidan akan segera datang ke lokasi Care People untuk mendampingi dan memberikan penyuluhan seputar kehamilan.

Informasi lebih lanjut hubungi :
CS : 082363711888
IG : @mhomecare
FB : facebook.com/mhomecare
Twitter : mhomecareid

Homecare Terpercaya? Ya Hanya MHomecare ❤