Cara Memijat Payudara Agar ASI Lancar

Cara memijat payudara agar melancarkan ASI

Cara memijat payudara agar melancarkan ASI

Cara memijat payudara agar melancarkan ASI, harus diketahui setiap ibu menyusui. Terutama pada ibu yang memili masalah produksi ASI karena ini sangat penting agar anda dapat mencukupi kebutuhan si Kecil.

Setelah melahirkan, sebagian besar wanita merasa takut jika pemberian asupan ASI pada si Kecil tidak terpenuhi. Memang ada banyak hal dapat memicu produksi ASI tidak lancar. namun, ada salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperlancar pemberian ASI, yakni dengan melakukan pemijitan pada payudara.

Tapi para ibu, sebaiknya tidak sembarangan menggunakan minyak untuk memijat payudara. Selain itu juga, memijat payudara dengan cara yang benar agar hasil optimal. sebab, dengan memijat dengan cara yang tepat dapat membantu sumbatan atau gumpalan pada kelenjar susu terurau perlahan agar ASI lebih lancar.

Pemijatan pada payudara bisa membantu melancarkan saluran susu, sehingga ASI yang mengalir lebih bebas dan membantu mengosongkan payudara. Kondisi ini akan memicu produksi ASI yang lebih banyak lagi.

Apa manfaat memijat payudara bagi ibu hamil ?

Memijat payudara yernyata memiliki manfaat yang baik untuk menghasilkan produksi ASI, khususnya bagi ibu menyusui apalagi yang baru saja melakukan persalinan.

Pijat ini penting dalam menjaga kesehatan payudara, karena jika payudara tidak dipijat atau tidak mendapat stimulasi maka memicu terjadinya penumpukan cairan yang nantinya menyebabkan masalah pada payudara, seperti payudara bengkak.

Dengan anda berikan pijitan pada payudara, nantinya aliran susu juga jadi lebih lancar sehingga akan menghasilkan produksi ASI yang lancar dan berlimpah.

Cara Memijat Payudara Untuk Melancarkan Asi

Memijat payudara agar ASI lancar bukanlah pijatan biasa seperti pada umumnya, sebab pijatan payudara ini terkhususkan untuk memperlancar ASI agar meningkatkan produksi hormone prolaktin.

Proklatin adalah hormone yang membantu melancarkan produksi dan aliran ASI pada payudara. Dengan demikian, menyusui bisa terasa jauh lebih mudah dan menyenangkan untuk anda maupun si Kecil karena memijat payudara dengan cara yang benar agar ASI lancar. dan lakukan pemijatan ini dengan rutin dan cara yang benar.

Begitulah cara memijat payudara agar melancarkan ASI. melakukan pijat payudara agar melancarkan ASI sebenarnya tidak sulit. Namun, bila anda merasa belum paham atau masih bingung anda dapat konsultasikan dengan dokter agar dokter memberikan cara pijatan yang mudah anda pahami.

Jika masih ragu untuk melakukan sendiri, disarankan ibu menggunakan Layanan Kesehatan MHomecare. MHomecare menyediakan layanan pijat laktasi untuk ibu menyusui dan dilakukan oleh tenaga kesehatan yang professional dengan melalui situs website https://mhomecare.co.id/ . Selain itu, anda juga bisa mengetahui mengenai info-info kesehatan yang lainnya lebih lanjut.

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini

Exit mobile version