Nagita Slavina Keguguran, Tidak Disangka Inilah Penyebabnya

nagita keguguran

Nagita slavina istri dari artis kondang Raffi Ahmad, tengah merasakan kepedihan lantaran baru saja mengalami keguguran calon anak keduanya yang baru berusia sebulan di dalam kandungan.

Rupanya nagita telah mengandung saat berlibur dengan sang suami Raffi Ahmad kebeberapa negara, selama kurang lebih empat bulan. Istri Rafii Ahmad ini sudah merasakan kalau dirinya tengah mengandung karena telat menstruasi. Ternyata, selain Nagita sang suami Raffi juga sudah menduga bahwa istrinya sedang mengandung sejak mereka berada di Jepang.

Namun, Nagita di duga keguguran karena terlalu lelah disibukkan dengan berbagai kegiatan setelah liburan keliling negara. Sementara itu, Raffi Ahmad mengaku bahwa dirinya sangat teledor dan mneyesal karena sudah membiarkan sang istri untuk melakukan pijat setelah sampai di Jakarta.

Penyebab Keguguran Hamil Muda

Hamil muda begitu rentan akan keguguran, hal ini menjadi perbincangan banyak ibu hamil. Penyebab keguguran hamil muda ini ada banyak sekali, seperti stress, kelelahan, merokok dan bahkan karena ketidak tahuan mengenai kehamilan tersebut.

Tetapi harus diketahui keguguran tidak hanya terjadi pada saat hamil muda saja, namu juga pada ibu hamil yang lainnya yang bisa mengalami keguguran dengan usia kehamilan di bawah 22 minggu.

Pada umumnya, hamil muda memang sangat identik dengan usia di bawah tiga bulan. Tetapi kandungan dibawah usia 22 minggu juga masih dalam tahap rentan. Lalu apa saja faktor yang menyebabkan seorang ibu hamil muda mengalami keguguran, berikut penjelasannya :

  1. Kondisi rahim yang lemah

Perlu diketahui oleh ibu hamil, bahwa rahim dengan kondisi yang sangat sulit akan sangat rewel ketika mengalami kehamilan. Kondisi ini disebabkan karena dinding rahim tempat embrio menmpel terlalu rentan dan lemah untuk dapat menopang berat embrio.

Maka dari itu seorang ibu hamil yang mengalami kondisi seperti ini sangat dianjurkan untuk bed rest atau istirahat total saat usia kehamilannya dibawah 22 minggu.

Seorang ibu hamil dalam kondisi yang seperti ini sangat tidak dianjurkan untuk :

  1. Kondisi ibu hamil yang kurang fit

Dengan cuaca yang tidak baik seperti sekarang ini, terkadang panas terkadang hujan untuk seorang ibu hamil tidak boleh disepelekan. Karena dengan cuaca yang buruk seperti ini rentan untuk terkan penyakit.

Terlebih lagi dengan kondisi kesehatan ibu hamil yang terkadang naik dan juga turun sangat mudah sekali untuk terkena penyakit terutama saat cuaca seperti ini. Namun, jika kesehatan ibu hamil tidak kunjung pulih makan kehamilannya akan sangat rentan mengalami keguguran. Berikut faktor yang dapat menyebabkan keguguran :

  1. Kehamilan yang tidak diketahui

Nah untuk faktor ke tiga ini sudah sering sekali terjadi, kehamilan yang tidak diketahui entah itu kehamilan pertama atau kedua. Jika ibu hamil tidak tahu kalau dirinya sedang hamil, ibu hamil bisa melakukan hal-hal yang menyebabkan dirinya keguguran.

Namu sebaliknya, jika ibu tidak mengetahui kehamilan tetapi ibu tetap mengkonsumsi dan menjalani pola hidup sehat maka hal itu dapat mencegah terjadinya keguguran pada kehamilan muda.

  1. Penderita penyakit

Adanya riwayat penyakit atau sedang mengalami penyakit tertentu juga akan rentah membuat ibu hamil mengalami keguguran. Tips yang aman alangkah baiknya sebelum merencanakan pernikahan dan kehamilan perempuan terlebih dahulu memeriksakan dirinya kedokter. Untuk mengetahui apakah kondisi rahim, sel telur dan lain-lainnya bagus dan supaya mengetahui apakah ada penyakit tertentu.

Jangan sepelekan penyakit yang tidak terdeteksi, karena penyakit tersebut akan sangat berpengaruh pada rahim wanita.

Jadi, itulah beberapa penyebab keguguran pada hamil muda yang harus anda hindari agar kandungan selalu sehat. Jangan lupa untuk selalu kontrol ke dokter untuk mengetahui kondisi kandungan kedepannya agar terhindar dari keguguran.

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini

Exit mobile version