You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Layanan MHomecare

MHomecare adalah Layanan Homecare Berbasis Aplikasi Digital yang Menghubungkan Tenaga Kesehatan (Perawat, Caregiver dan Bidan) dengan pasien. MHomecare mendapatkan Predikat Homecare Terbaik & Terpercaya di Indonesia yang telah melayani ribuan customer se-Indonesia. MHomecare Peduli dengan kesehatan Anda dan orang terkasih sehingga MHomecare menyediakan Layanan Customer Service 24jam. MHomecare memiliki tim medis dan tim kesehatan yang selalu siap menerima konsultasi kesehatan Anda secara gratis dan melayani perawatan pasien dirumah 24jam kapanpun dibutuhkan.

perawat_mhomecare

Perawat

NGT merupakan singkatan dari Nasogastric tube merupakan istilah yang merujuk pada pemasangan suatu selang yang dimasukan melalui hidung sampai ke lambung.
Tujuan Pemasangan NGT:
1. Memasukkan makanan cairan/obat-obat cair.
2. Mengeluarkan cairan/isi lambung dan gas yang terdapat didalam lambung, misalnya mengeluarkan darah pada pasien yang mengalami muntah darah atau perdarahan pada lambung.
3. Mengirigasi karena pendarahan/keracunan.
4. Mencegah/ mengurangi nausea vomitus.
5. Mengambil spesimen pada lambung.

Indikasi Pemasangan NGT
1. Pasien tidak sadar.
2. Pasien kesulitan menelan.
3. Pasien yang keracunan.
4. Pasien yang muntah darah.
5. Pasien Pra atau post operasi esophagus atau mulut

Pemasangan NGT harus dilakukan oleh perawat professional yang berlisensi. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk Anda.

Dapatkan Pelayanan pemasangan/ penggantian NGT (selang makan) di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Lulusan D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki STR
c. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pemasangan/ penggantian NGT (selang makan) di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari perawat yang merupakan 100% lulusan keperawatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Kateterisasi urine adalah suatu tindakan memasukan pipa ke dalam kandung kemih melalui uretra untuk mengeluarkan air seni atau urine.
Indikasi pemasangan kateter urine:
1. Mengatasi retensi atau tertahannya urine
2. Mengukur dan memantau jumlah output urine
3. Mengosongkan kandung kemih sebelum atau selama oprasi
4. Untuk memperoleh urine steril
5. Mengurangi ketidak nyamanan pada distensi atau pelebaran pada vesika urinaria
6. Pengambilan urine residu atau sisa setelah pengosongan urinaria

Dalam melakukan pemasangan kateter urine di perlukan kemampuan dengan tetap memperhatikan kehati-hatian. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk Anda. Dapatkan Pelayanan pemasangan/ penggantian Kateter (Selang Kencing) di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Lulusan D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki STR
c. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pemasangan/ penggantian Kateter (selang kencing) di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari perawat yang merupakan 100% lulusan keperawatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Injeksi adalah mendorong obat ke dalam tubuh dengan menggunakan jarum suntik. Injeksi bisa dilakukan ke dalam otot (intramuskular/IM), ke dalam vena (intravena/IV) atau ke dalam jaringan lemak di bawah kulit (subkutan).
Terdapat 4 jenis injeksi, yaitu :
1. Injeksi intramuskuler : Obat diinjeksikan ke dalam lapisan otot. Resorpsi obat akan terjadi dalam 10-30 menit. Obat yang sering diberikan secara intramuskuler misalnya : vitamin, vaksin, antibiotik, antipiretik, hormon-hormon kelamin dan lain-lain.
2. Injeksi subkutan : obat diinjeksikan ke dalam lapisan lemak di bawah kulit. Resorpsi obat berjalan lambat karena dalam jaringan lemak tidak banyak terdapat pembuluh darah. Obat yang sering diberikan secara subkutan adalah : insulin, anestesi lokal.
3. Injeksi intradermal/ intrakutan : obat diinjeksikan ke dalam lapisan kulit bagian atas, sehingga akan timbul indurasi kulit. Tindakan menyuntikkan obat secara intrakutan yang sering dilakukan yaitu tindakan skin test, tes tuberkulin/ Mantoux test.
4. Injeksi intravena : Obat diinjeksikan langsung ke dalam vena sehingga menghasilkan efek tercepat, dalam waktu 18 detik (yaitu waktu untuk satu kali peredaran darah) obat sudah tersebar ke seluruh jaringan. Obat yang disuntikkan secara intravena misalnya bermacam-macam antibiotika.

Pemberian obat secara injeksi dilakukan bila :
1. Dibutuhkan kerja obat secara kuat, cepat dan lengkap.
2. Absorpsi obat terganggu oleh makanan dalam saluran cerna atau obat dirusak oleh asam lambung, sehingga tidak dapat diberikan per oral.
3. Obat tidak diabsorpsi oleh usus.
4. Pasien mengalami gangguan kesadaran atau tidak kooperatif.
5. Akan dilakukan tindakan operatif tertentu (misalnya dilakukan injeksi infiltrasi zat anestetikum sebelum tindakan bedah minor untuk mengambil tumor jinak di kulit).
6. Obat harus dikonsentrasikan di area tertentu dalam tubuh (misalnya injeksi kortikosteroid intra-artrikuler pada artritis, bolus sitostatika ke area tumor).

Tindakan injeksi harus dikerjakan secara aman dan dikerjakan oleh tenaga ahli yang sudah terlatih. Kebersihannya juga wajib dijaga karena penggunaan alat injeksi yang berulang menjadi sumber transmisi virus. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk Anda. Dapatkan Pelayanan perawatan/ melakukan injeksi di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Lulusan D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki STR
c. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan perawatan/ melakukan injeksi di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari perawat yang merupakan 100% lulusan keperawatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Intravena (IV) alias infus adalah sebuah metode pemberian obat yang dilakukan secara langsung melalui pembuluh darah. Terapi ini biasanya menjadi pilihan terbaik jika kondisi tubuh pasien sudah tidak memungkinkan minum obat secara oral (lewat mulut).
Indikasi pemasangan infuse :
1. Dehidrasi parah
2. Keracunan makanan
3. Stroke
4. Serangan jantung
5. Gangguan sistem imun
6. Mengalami infeksi yang membuat pasien tidak responsif terhadap antibiotik oral
7. Menggunakan obat-obatan kemoterapi untuk menangani kanker
8. Penggunaan obat-obatan tertentu untuk mengatasi rasa sakit
9. Mengalami peradangan kronis

Pemberian terapi intervena (infus) tidak hanya terbatas pada kondisi di atas. Mungkin ada beberapa kondisi lain yang tidak disebutkan di atas, namun membutuhkan pemasangan infus

Pemberian infus harus dilakukan oleh dokter atau perawat professional . Pasalnya, dosis yang digunakan pada terapi infus tergantung pada berat badan, riwayat medis, obat-obatan yang sedang dikonsumsi, serta kondisi kesehatan pasien secara menyeluruh..

MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk Anda. Dapatkan Pelayanan pemasangan Infus di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Lulusan D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki STR
c. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pemasangan Infus di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari perawat yang merupakan 100% lulusan keperawatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Pendampingan merupakan proses interaksi antara pendamping dengan yang didampingi dalam mengidentifikasi masalah serta cara penyelesaiannya untukmeningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang didampingi.

Manfaat pendampingan pasien (terpasang alat medis) dirumah:
1. Mendapatkan pemantauan dan pengawasan pasien secara langsung
2. Kenyamanan klien lebih terjamin karena dirawat dirumah dan dekat dengan keluarga
3. Keluarga bisa ikut langsung dalam merawat pasien
4. Mengetahui perkembangan kesehatan pasien
5. Meminimalisir risiko tertular penyakit dari pasien lain
6. Kualitas perawatan lebih terjamin
7. Anggota keluarga bisa fokus dengan pekerjaan lainnya

Pendampingan pasien dengan terpasang alat medis sebaiknya dilakukan olah tenaga kesehatan professional yang berpengalaman, untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk orang terkasih Anda. Dapatkan Pelayanan pendampingan orang sakit/ lansia dengan terpasang alat bantu medis (NGT, Kateter, Infus) di rumah

Dengan tenaga kesehatan profesional :
1. Lulusan D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
2. Memiliki STR
3. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pendampingan orang sakit/ lansia dengan terpasang alat bantu medis (NGT, Kateter, Infus) di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari perawat yang merupakan 100% lulusan keperawatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Pendampingan merupakan proses interaksi antara pendamping dengan yang didampingi dalam mengidentifikasi masalah serta cara penyelesaiannya untukmeningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang didampingi.

Manfaat pendampingan pasien (tidak terpasang alat medis) di Rumah Sakit:
1. Mendapatkan pemantauan dan pengawasan pasien secara langsung
2. Kenyamanan klien lebih terjamin
3. Mengetahui perkembangan kesehatan pasien
4. Kualitas perawatan lebih terjamin
5. Anggota keluarga bisa fokus dengan pekerjaan lainnya

MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk orang terkasih Anda. Dapatkan Pelayanan pendampingan orang sakit/ lansia dengan terpasang alat bantu medis (NGT, Kateter, Infus) di RS. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Lulusan D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki STR
c. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pendampingan orang sakit/ lansia dengan terpasang alat bantu medis (NGT, Kateter, Infus) di Rumah Sakit, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari perawat yang merupakan 100% lulusan keperawatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Bidan

Pijat laktasi adalah salah satu teknik yang bisa dilakukan ibu baru melahirkan dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan payudara. Salah satunya adalah membantu melancarkan produksi ASI. Teknik pijat laktasi juga sering dilakukan saat terasa ada sumbatan pada puting, yang diakibatkan oleh tidak lancarnya aliran ASI di payudara.

Manfaat pijat laktasi
1. Melancarkan saluran ASI yang tersumbat
2. Memperlancar produksi ASI
3. Mencegah payudara sakit ketika menyusui
4. Membuat ibu menyusui lebih rileks
5. Meningkatkan kualitas ASI
6. Memperbanyak produksi ASI
7. Meningkatkan Produksi Oksitosin
8. Mengencangkan payudara
9. Merawat payudara
Pijat laktasi sebaiknya dilakukan oleh tenaga kesehatan bidan professional. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk Anda. Dapatkan Pelayanan pijat laktasi di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
Tenaga kesehatan merupakan lulusan D3 Kebidanan
Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pijat laktasi di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari bidan yang merupakan 100% lulusan kebidanan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Pijat ibu hamil (prenatal) ialah pijat yang dilakukan pada para Ibu di masa-masa kehamilan. Seperti pijat pada umumnya, pijatan ini bertujuan meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan rasa pegal pada otot-otot tubuh, dan membuatnya lebih rileks. Inilah alasannya pijat ibu hamil (prenatal) dianjurkan untuk para Ibu sebagai salah satu bentuk persiapan untuk melahirkan.

Manfaat Pijat Prenatal untuk Ibu dan Calon Buah Hati :
1. Meringankan ketegangan otot sehingga Ibu lebih rileks secara fisik dan psikologis.
2. Memperbaiki kualitas tidur.
3. Merangsang sistem kelenjar yang dapat mengatur dan menstabilkan hormon selama masa kehamilan.
4. Meningkatkan mood.
5. Meringankan tekanan pada leher, punggung, dan persendian tubuh.
6. Detoksifikasi untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh.
7. Mencegah kram dan kembung.
8. Mengurangi pelepasan hormon kortisol yang dapat menganggu tumbuh kembang janin selama kehamilan.
9. Menurunkan risiko kelahiran prematur.
10. Membuat bayi terlahir sehat

Meski demikian, mengingat pijat ini dilakukan pada Ibu hamil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Di antaranya adalah area mana saja yang sebaiknya dipijat dan dihindari, kesiapan tubuh Ibu menerima pijatan, serta posisi tubuh yang baik saat pijat. Pijat ibu hamil sebaiknya dilakukan oleh tenaga kesehatan bidan professional. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk Anda. Dapatkan Pelayanan pijat ibu hamil di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Tenaga kesehatan merupakan lulusan D3 Kebidanan
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pijat ibu hamil di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari bidan yang merupakan 100% lulusan kebidanan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Senam ibu hamil bertujuan untuk menjaga kebugaran ibu hamil, sambil mempersiapkan fisik untuk persalinan. Manfaat Senam Hamil:
1. Meredakan nyeri, sakit, dan ketidaknyamanan yang dirasakan di masa kehamilan.
2. Mengencangkan otot.
3. Memperkuat jantung dan paru.
4. Membuat tidur lebih nyenyak.
5. Membantu menghindari pertambahan berat badan secara berlebihan.
6. Meringankan nyeri akibat pertambahan beban pada tulang belakang.
7. Memperkuat sendi.
8. Mempersiapkan diri untuk persalinan.

Umumnya instruktur senam hamil adalah bidan yang memang berpengalaman menangani proses persalinan. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk orang terkasih Anda. Dapatkan Pelayanan senam ibu hamil di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Tenaga kesehatan merupakan lulusan D3 Kebidanan
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan senam ibu hamil di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari bidan yang merupakan 100% lulusan kebidanan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Baby massage merupakan kegiatan memberi sentuhan dengan lembut membelai tubuh bayi dengan menggunakan minyak pijat atau lotion khusus untuk bayi.

Manfaat baby massage :
1. Menenangkan serta mengurangi frekuensi menangis pada bayi
2. Memperlancar pencernaan, serta mengurangi sakit perut, gas dan sembelit
3. Menambah berat badan harian
4. Membantu bayi lebih mudah beradaptasi dengan tidur malam, dan membantunya tidur lebih nyenyak
5. Meredakan sesak napas dan rasa tak nyaman pada saat tumbuh gigi
6. Membantu pembentukan, koordinasi serta kelenturan ototnya dengan baik.
7. Meningkatkan kesadaraan tubuhnya
8. Meningkatkan sistem kekebalan
9. Menjadikan tekstur kulitnya lebih baik
10. Melatih sensitivitas dan indera pada bayi
11. Meningkatkan kepadatan tulang

Baby massage sebaiknya dilakukan oleh tenaga kesehatan bidan professional. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk bayi Anda. Dapatkan Pelayanan baby massage di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Tenaga kesehatan merupakan lulusan D3 Kebidanan
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan baby massage di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari bidan yang merupakan 100% lulusan kebidanan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Baby Spa adalah salah satu bentuk perawatan bayi yang memiliki beberapa tahapan. Spa merupakan kepanjangan dari solus per aqua. Solus memiliki arti pengobatan, per artinya dengan, dan aqua adalah air. Jadi, secara harfiah, arti dari baby spa adalah pengobatan atau perawatan dengan menggunakan air sebagai media. Tahapan baby spa memang menggunakan air sebagai medianya.

Manfaat baby spa :
1. Mengambang di kolam akan membantu bayi melatih keseimbangan.
2. Mendorong perkembangan motorik dan koordinasi tubuh karena di dalam air bayi akan belajar menendang-nendang, mengayunkan tubuhnya, dan menggerakkan kedua tangannya secara lebih bebas.
3. Meningkatkan kekuatan otot dan tulang bayi lewat gerakan di dalam air yang tekanannya lebih besar.
4. Berendam di dalam kolam hangat akan membuat bayi merasa lebih rileks dan tenang. Pijat bayi juga akan mengurangi kegelisahan dan tangisan bayi, terutama ketika sedang tidur di malam hari.
5. Mencegah masalah pencernaan lewat pijat bayi.
6. Mendorong perkembangan otak lewat stimulasi sensorik. Otak akan menghasilkan sel-sel baru setiap bayi beraktivitas di kolam baby spa. Saraf-saraf otak juga akan membentuk banyak koneksi baru karena berbagai indra bayi mendapat rangsangan berupa sentuhan dari pijat bayi, wangi dari minyak pijat, dan air hangat saat berendam.
7. Melancarkan peredaran darah pada bayi
8. Eningkatkan kualitas tidur pada bayi
9. Meningkatkan nafsu makan bayi.

Baby spa sebaiknya dilakukan oleh tenaga kesehatan bidan professional. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk bayi Anda. Dapatkan Pelayanan baby spa di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Tenaga kesehatan merupakan lulusan D3 Kebidanan
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan baby spa di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari bidan yang merupakan 100% lulusan kebidanan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Baby gym atau senam bayi sehat adalah salah satu cara stimulasi yang efektif. Ketika melatih senam bayi, Anda sekaligus dapat melakukan pengamatan atau deteksi dini adanya indikasi-indikasi penyimpangan perkembangan bayi, khususnya perkembangan motorik. Secara umum, perkembangan motorik dibedakan menjadi dua, yakni motorik kasar dan motorik halus. Motorik kasar adalah bagian dari aktivitas motorik yang mencakup keterampilan otot-otot besar, misalnya merangkak dan berjalan. Sementara motorik halus melibatkan gerak otot-otot kecil, seperti mengambil benda kecil dengan ibu jari dan telunjuk. Selain meningkatkan perkembangan motorik, manfaat lain baby gym yang bisa dicapai dan dinikmati ibu dan bayi 3 - 5 bulan adalah:
1. Menguatkan otot-otot dan persendian.
2. Meningkatkan koordinasi dan keseimbangan (balance).
3. Meningkatkan fleksibilitas atau daya kelenturan tubuh.
4. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan fungsi anggota gerak tubuh.
5. Memperlancar peredaran darah dan menguatkan jantung.
6. Meningkatkan ketahanan tubuh.
7. Meningkatkan kewaspadaan.
8. Memperkuat interaksi antara orang tua dan bayi.

Baby gym sebaiknya dilakukan oleh tenaga kesehatan bidan professional. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk bayi Anda. Dapatkan Pelayanan baby gym di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Tenaga kesehatan merupakan lulusan D3 Kebidanan
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan baby gym di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari bidan yang merupakan 100% lulusan kebidanan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Pijat anak merupakan kegiatan memberi sentuhan dengan lembut membelai tubuh anak dengan menggunakan minyak pijat atau lotion khusus anak.
Manfaat pijat anak, diantaranya :
1. Efek relaksasi mengurangi rasa sakit
2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh anak
3. Mendorong kecerdasan anak lebih optimal
4. Mengurangi kecemasan dan stres anak
5. Memperbaiki kualitas tidur anak
6. Menstimulasi kematangan saraf
7. Membantu anak berkebutuhan khusus memperbaiki fungsi tubuhnya

Pijat anak sebaiknya dilakukan oleh tenaga kesehatan bidan professional. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk bayi Anda. Dapatkan Pelayanan pijat anak di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Tenaga kesehatan merupakan lulusan D3 Kebidanan
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pijat anak di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari bidan yang merupakan 100% lulusan kebidanan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Tujuan perawatan bayi baru lahir:
1. Mempertahankan kebersihan dan kesehatan bayi
2. Mempertahankan kehangatan dan mencegah suhu bayi turun
3. Mencapai dan mempertahankan jalan nafas dan mendukung pernafasan.
4. Memastikan keamanan dan mencegah cedera atau infeksi
5. Mengidentifikasi masalah – masalah yang memerlukan perhatian segera

Perawatan bayi baru lahir sebaiknya dilakukan oleh tenaga kesehatan bidan professional. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk bayi Anda. Dapatkan Perawatan bayi baru lahir di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Tenaga kesehatan merupakan lulusan D3 Kebidanan
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan perawatan bayi baru lahir di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari bidan yang merupakan 100% lulusan kebidanan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Berbeda dengan babysitter, baby care merupakan tenaga kesehatan professional (midwife) yang bertugas untuk menjaga, merawat, mengasuh dan mendampingi tumbuh kembang buah hati Anda.

Fungsi dari Baby/ Kids Care, diantaranya :
1. Menyiapkan susu, vitamin, makan baby/ kids dan/ atau Memasak makanan untuk baby/ kids (Jika Midwife (bidan) dapat melakukannya dan diperbolehkan oleh keluarga)
2. Menjaga kebersihan baby/ kids (memandikan, menjemur, mengganti popok/ pakaian, merawat tali pusat pada bayi, dan mencuci pakaian baby/kids)
3. Membersihkan perabot baby/kids seperti botol dan perlengkapan makan.
4. Memantau pertumbuhan, perkembangan dan kesehatan baby/kids.
5. Memberikan contoh perkataan tutur kata yang sopan dan santun.
6. Mengajak baby/ kids bermain permainan yang tidak membahayakan dan baik untuk tumbuh kembang baby/ kids.

Baby / Kids Care sebaiknya dilakukan oleh tenaga kesehatan bidan professional. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk bayi Anda. Dapatkan Pelayanan Baby/ Kids Care di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Tenaga kesehatan merupakan lulusan D3 Kebidanan
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan baby / kids care di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari bidan yang merupakan 100% lulusan kebidanan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Caregiver

Kebersihan personal merupakan tindakan memelihara kebersihan dan kesehatan diri seseorang untuk kesejahteraan fisik dan psikisnya

Tujuan personal hygiene:
1. Meningkatkan derajat kesehatan seseorang
2. Memelihara kebersihan diri seseorang
3. Memperbaiki personal hyiene yang kurang
4. Mencagah penyakit
5. Menciptakan keindahan
6. Meningkatkan rasa percaya diri

Caregiver memiliki peran untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia meliputi aspek biologi, sosial, dan spiritual. Personal hygiene sangat dipengaruhi oleh nilai individu dan kebiasaan sehingga personal hygiene merupakan hal yang penting dan harus diperhatikan karena personal hygiene akan mempengaruhi kesehatan dan psikis seseorang.

MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk orang terkasih Anda. Dapatkan Pelayanan pendampingan kebersihan personal di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Minimal lulusan SMK Kesehatan, D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan kebersihan personal di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari caregiver yang merupakan lulusan (minimal) SMK Kesehatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Home care adalah pelayanan kesehatan yang berkesinambungan dan komprehensif kepada individu atau keluarga di rumah pasien dengan tujuan meningkatkan, mempertahankan hingga memulihkan kesehatan pengguna jasa (pasien).

Manfaat pendampingan pasien (tidak terpasang alat medis) dirumah
1. Mendapatkan pemantauan dan pengawasan pasien secara langsung
2. Kenyamanan klien lebih terjamin karena dirawat dirumah dan dekat dengan keluarga
3. Keluarga bisa ikut langsung dalam merawat pasien
4. Mengetahui perkembangan kesehatan pasien
5. Meminimalisir risiko tertular penyakit dari pasien lain
6. Kualitas perawatan lebih terjamin
7. Anggota keluarga bisa fokus dengan pekerjaan lainnya

MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untukk orang terkasih Anda. Dapatkan Pelayanan pendampingan orang sakit/ lansia tidak terpasang alat bantu medis (NGT, Kateter, Infus) di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Minimal lulusan SMK Kesehatan, D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pendampingan orang sakit/ lansia tidak terpasang alat bantu medis di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari caregiver yang merupakan lulusan (minimal) SMK Kesehatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan

Pendampingan merupakan proses interaksi antara pendamping dengan yang didampingi dalam mengidentifikasi masalah serta cara penyelesaiannya untukmeningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang didampingi.

Manfaat pendampingan pasien (tidak terpasang alat medis) di Rumah Sakit:
1. Mendapatkan pemantauan dan pengawasan pasien secara langsung
2. Kenyamanan klien lebih terjamin
3. Mengetahui perkembangan kesehatan pasien
4. Kualitas perawatan lebih terjamin
5. Anggota keluarga bisa fokus dengan pekerjaan lainnya

MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untukk orang terkasih Anda. Dapatkan Pelayanan pendampingan orang sakit/ lansia tidak terpasang alat bantu medis (NGT, Kateter, Infus) di RS. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Minimal lulusan SMK Kesehatan, D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pendampingan orang sakit/ lansia tidak terpasang alat bantu medis di Rumah Sakit, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari caregiver yang merupakan lulusan (minimal) SMK Kesehatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan

Pendampingan merupakan proses interaksi antara pendamping dengan yang didampingi dalam mengidentifikasi masalah serta cara penyelesaiannya untukmeningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang didampingi.

Beberapa prinsip pendampingan Lansia, diantaranya :
1. Pelayanan yang diberikan menjunjung tinggi harkat dan martabat lansia.
2. Melaksanakan dan mewujudkan hak asasi lanjut usia.
3. Memberikan kesempatan kepada lanjut usia untuk menentukan pilihan bagi dirinya sendiri.
4. Memberikan pelayanan sosial yang didasarkan pada kebutuhan lanjut usia yang sesungguhnya.
5. Mengupayakan keluarga mendapatkan informasi pengetahuan, keterampilan tentang perawatan lanjut usia.
6. Mengupayakan kehidupan lanjut usia agar lebih bermakna bagi diri, keluarga dan masyarakat.
7. Memberikan kesempatan beraktivitas kepada lanjut usia sesuai dengan potensi, minat dan kemampuannya.

MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk orang terkasih Anda. Dapatkan Pelayanan pendampingan lansia di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Minimal lulusan SMK Kesehatan, D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pendampingan lansia di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari caregiver yang merupakan lulusan (minimal) SMK Kesehatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan

Pendampingan Pasien Ke Luar Daerah merupakan layanan jasa perawat untuk merawat dan mendampingi pasien saat melakukan perjalanan. Pendampingan dan perawatan ini bisa ditujukan untuk segala usia dan bisa dilakukan untuk perjalanan dalam dan luar negeri.

Manfaat layanan pendampingan pasien ke luar daerah, diantaranya :
1. Keluarga merasa aman dan nyaman ketika bepergian karena ada perawat yang mendampingi anggota keluarga yang sakit.
2. Perawat yang professional untuk mendampingi pasien dapat diandalkan.
3. Pasien menjadi nyaman bepergian karena ada yang menjaga dan memonitor kondisi kesehatan pasien.

MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untukk orang terkasih anda. Dapatkan Pelayanan pendampingan pasien ke luar daerah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Minimal lulusan SMK Kesehatan, D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pendampingan orang sakit (pasien) ke luar daerah , bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari caregiver yang merupakan lulusan (minimal) SMK Kesehatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan

Pendampingan Pasien Ke Luar Negeri merupakan layanan jasa perawat untuk merawat dan mendampingi pasien saat melakukan perjalanan. Pendampingan dan perawatan ini bisa ditujukan untuk segala usia dan bisa dilakukan untuk perjalanan dalam dan luar negeri.

Manfaat layanan pendampingan pasien ke luar Negeri, diantaranya :
1. Keluarga merasa aman dan nyaman ketika bepergian karena ada perawat yang mendampingi anggota keluarga yang sakit.
2. Perawat yang professional untuk mendampingi pasien dapat diandalkan.
3. Pasien menjadi nyaman bepergian karena ada yang menjaga dan memonitor kondisi kesehatan pasien.
4. perawat memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang memudahkan komunikasi di negara lain
MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untukk orang terkasih Anda. Dapatkan Pelayanan pendampingan pasien ke luar Negeri. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Minimal lulusan SMK Kesehatan, D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan pendampingan orang sakit (pasien) ke luar Negeri , bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari caregiver yang merupakan lulusan (minimal) SMK Kesehatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan