You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Perawatan / Melakukan Injeksi

Injeksi adalah mendorong obat ke dalam tubuh dengan menggunakan jarum suntik. Injeksi bisa dilakukan ke dalam otot (intramuskular/IM), ke dalam vena (intravena/IV) atau ke dalam jaringan lemak di bawah kulit (subkutan).
Terdapat 4 jenis injeksi, yaitu :
1. Injeksi intramuskuler : Obat diinjeksikan ke dalam lapisan otot. Resorpsi obat akan terjadi dalam 10-30 menit. Obat yang sering diberikan secara intramuskuler misalnya : vitamin, vaksin, antibiotik, antipiretik, hormon-hormon kelamin dan lain-lain.
2. Injeksi subkutan : obat diinjeksikan ke dalam lapisan lemak di bawah kulit. Resorpsi obat berjalan lambat karena dalam jaringan lemak tidak banyak terdapat pembuluh darah. Obat yang sering diberikan secara subkutan adalah : insulin, anestesi lokal.
3. Injeksi intradermal/ intrakutan : obat diinjeksikan ke dalam lapisan kulit bagian atas, sehingga akan timbul indurasi kulit. Tindakan menyuntikkan obat secara intrakutan yang sering dilakukan yaitu tindakan skin test, tes tuberkulin/ Mantoux test.
4. Injeksi intravena : Obat diinjeksikan langsung ke dalam vena sehingga menghasilkan efek tercepat, dalam waktu 18 detik (yaitu waktu untuk satu kali peredaran darah) obat sudah tersebar ke seluruh jaringan. Obat yang disuntikkan secara intravena misalnya bermacam-macam antibiotika.

Layanan Perawatan / Melakukan Injeksi

Pemberian obat secara injeksi dilakukan bila :
1. Dibutuhkan kerja obat secara kuat, cepat dan lengkap.
2. Absorpsi obat terganggu oleh makanan dalam saluran cerna atau obat dirusak oleh asam lambung, sehingga tidak dapat diberikan per oral.
3. Obat tidak diabsorpsi oleh usus.
4. Pasien mengalami gangguan kesadaran atau tidak kooperatif.
5. Akan dilakukan tindakan operatif tertentu (misalnya dilakukan injeksi infiltrasi zat anestetikum sebelum tindakan bedah minor untuk mengambil tumor jinak di kulit).
6. Obat harus dikonsentrasikan di area tertentu dalam tubuh (misalnya injeksi kortikosteroid intra-artrikuler pada artritis, bolus sitostatika ke area tumor).

Tindakan injeksi harus dikerjakan secara aman dan dikerjakan oleh tenaga ahli yang sudah terlatih. Kebersihannya juga wajib dijaga karena penggunaan alat injeksi yang berulang menjadi sumber transmisi virus. MHomecare percaya bahwa keamanan dan keahlian adalah hal terpenting dalam memilih layanan kesehatan untuk Anda. Dapatkan Pelayanan perawatan/ melakukan injeksi di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional :
a. Lulusan D3 Keperawatan dan/atau S1 Keperawatan + Ners
b. Memiliki STR
c. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/ layanan homecare professional

Jika Anda dan orang terkasih Anda membutuhkan layanan perawatan/ melakukan injeksi di rumah, bisa langsung menghubungi MHomecare untuk dapatkan pelayanan dari perawat yang merupakan 100% lulusan keperawatan dan telah lolos mengikuti pelatihan standarisasi dari MHomecare Provider Academy untuk mengembangkan softskil dan hardskill dalam pelayanan.

Kelebihan layanan perawat kami dibanding dengan homecare lain

  • Min lulusan D3 / S1 Keperawatan
  • Boleh menangani pasien terpasang alat
  • berpengalaman di ruang operasi, ICU, ICCU, PICU, UGD, Hemodialisa
  • Lolos seleksi ketat & test psikologi
  • Lolos training di MPA
  • Berlisensi dan profesional
  • Memonitoring perkembangan pasien dengan / tanpa terpasang alat setiap hari
  • Menstimulisasi percepatan penyembuhan pasien
  • Dibawah pengawasan dokter
Dapatkan Layanan Ini

Layanan Perawatan atau Melakukan Injeksi

Kepuasan anda terhadap layanan ini adalah prioritas utama kami

Mengapa harus memilih perawat mhomecare ?

1. Proses seleksi ketat

MHomecare mengharuskan semua perawat untuk melewati proses seleksi yang ketat, mulai dari validasi data, berkas, lisensi, test psikologi, interview, dan lolos training di MPA.

2. Berlisensi

Memiliki STR aktif (STR adalah Surat Tanda Registrasi, yaitu surat izin untuk melakukan perawatan terhadap pasien yang terpasang alat bantu medis.

3. Berpengalaman

Semua perawat kami min. lulusan D3 / S1 Keperawatan dengan pengalaman di RS, Klinik & Poliklinik.

4. Lolos Training di MPA

Semua tenaga kesehatan yang bergabung harus lolos mengikuti tahapan training di MPA untuk pengembangan softskill dan hardskill.

Bebas Macet

Orang terkasih Anda tidak perlu menghadapi kemacetan ketika membutuhkan pelayanan kesehatan terpercaya.

Bebas Biaya Administrasi

Harga yang anda dapatkan tidak akan ada biaya tambahan lainnya / biaya administrasi.

Lebih Nyaman

Privasi Pasien tetap terjaga dan Pasien akan tetap merasakan kenyamanan ketika mendapatkan pelayanan kesehatan dirumah oleh Tenaga Kesehatan Profesional.

Pemesanan Super Cepat

Tenaga kesehatan terlatih terbanyak di Indonesia serta teknologi terkini memungkinkan Anda mendapatkan layanan kesehatan tercepat kapanpun dan dimanapun Anda butuhkan.

Bebas Penularan Penyakit

Terhindar dari penularan penyakit virus & bakteri ditempat umum.

How It Works ?

Book

Pesan Melalui aplikasi MHomecare.

Relax

Setelah sistem kami mencarikan perawat profesional terdekat yang sesuai kriteria & dibutuhkan anda, sementara anda dapat beristirahat dirumah.

Keep Healthy

Perawat profesional kami akan segera datang dan memberikan pelayanan kepada anda.