6 Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

Banyak sekali manfaat buah bit yang bisa kamu peroleh. Hal ini dikarenakan buah bit sendiri ternyata memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi dan baik untuk kesehatan, tapi rendah lemak dan juga kalori. Untuk kamu yang sedang menjalani program diet, tentu saja mengkonsumsi buah bit ini cukup direkomendasikan.

Salah satu cara yang umum dilakukan untuk mengonsumsi buah bit ini adalah membuatnya sebagai jus.

Manfaat buah bit bila dikonsumsi secara rutin pun bisa kamu rasakan. Selain itu, kandungan nutrisi dalam buah ini lah yang membuatnya memiliki banyak manfaat.

Penelitian melihat, warna merah yang mencolok dari betacyanin, pigmen tanaman dapat membantu mempertahankan sel terhadap karsinogen berbahaya.

Kadar tinggi serat unik yang ditemukan dalam bit dapat dikaitkan dengan risiko kanker usus yang lebih rendah. 

Kandungan nutrisi yang bisa kamu temui pada buah bit pun cukup banyak.

Maka tak heran jika banyak manfaat yang dimiliki oleh buah bit untuk kesehatan.

Dalam buah bit sendiri mengandung beberapa nutrisi yang juga diperlukan oleh tubuh. Antara lain ialah vitamin C, zat besi, fosfor, magnesium, serat, kalium, triptofan, caumarin, betasianin serta asam folat.

Jika dilihat dari kandungan yang ada, buah bit bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuhmu. Akan tetapi buah bit juga sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil.

  1. Dapat Mencegah Kanker

Kandungan buah bit dipercaya dapat melindungi tubuh dari berkembangnya sel kanker. Buah bit mampu menekan pertumbuhan sel kanker karena kandungan antioksidan yang dimilikinya.

Baca juga : Tips Diet Sehat Alami, Cepat Turunkan Berat Badan

  1. Menurunkan Berat Badan

Terlihat cantik didambakan oleh setiap wanita. Tubuh yang ideal merupakan kecantikan yang selalu banyak wanita-wanita inginkan.

Buah bit pun bisa menjaga berat badanmu karena memperlancar proses detoksifikasi khususnya lemak dalam tubuh. Cara konsumsinya bisa dengan membuat jus buah bit segar.

  1. Baik untuk Ibu Hamil dan Janin

Kandungan folat pada buat bit sangat baik untuk janin. Folat bermanfaat untuk risiko bayi lahir cacat dan prematur. Dalam anjurannya, mengkonsumsi buah bit tidak boleh terlalu banyak.

Baca juga : 15 Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak

  1. Meningkatkan Kecerdasan Otak Bayi

Folat yang baik untuk janin juga bermanfaat untuk otak bayi. Dengan mengonsumsi buah bit dapat membantu kecerdasan otak bayi. Oleh kerena itu, sangat disarankan bagi ibu hamil untuk mengonsumsi kandungan folat yang cukup.

  1. Meningkatkan Kesuburan

Buah bit beperan dalam menjaga sirkulasi darah yang bermanfaat untuk kesuburan wanita. Mengkonsumsinya bisa dengan cara membuat jus segar dan dalam 12 hari konon katanya telah dapat dirasakan khasiatnya.

Baca juga : Cara Menjaga Kesehatan Ginjal dengan Mudah

  1. Baik untuk Ginjal dan Hati

Hati dan ginjal bekerja untuk mengeluarkan racun secara alami. Untuk mendorong tubuh mengeluarkan racun, buah bit mampu membantu membersihkan ginjal dan hati dari racun yang tertimbun.

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini

Exit mobile version