Jasa Perawat Home Care: Ketahui Tugas dan Tarifnya

Jasa Perawat Home Care: Ketahui Tugas dan Harganya, Lengkap!

Jasa Perawat Home Care: Ketahui Tugas dan Harganya, Lengkap!

Home care adalah layanan kesehatan yang fokus terhadap pelayanan perawatan, pendampingan, dan pengasuhan kepada individu (personal) di rumah atau tempat tinggal pasien.

Perawat yang bertugas dalam hal ini adalah perawat home care dengan latar belakang pendidikan kesehatan, seperti SMK Kesehatan, D3 Keperawatan/Kebidanan hingga S1 Kesehatan.

Selain harus mempunyai pendidikan yang nyambung dengan pekerjaan, perawat juga harus menjalani berbagai pelatihan atau training terlebih dahulu sebelum bekerja merawat pasien.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh MHomecare untuk menyeleksi calon perawat home care.

Sehingga perawat yang dihadirkan ke rumah atau tempat tinggal pasien benar-benar mereka yang berpengalaman serta berkualitas.

Baca juga: Jasa Perawat Untuk Menunggu dan Menjaga Pasien di Rumah Sakit

Jasa Perawat Home Care Beserta Harganya

Secara sederhana, perawat home care dibagi menjadi tiga kategori, yaitu perawat atau pendamping lansia, bidan dan perawat S1 dengan Surat Tanda Registrasi (STR).

Masing-masing kategori layanan home care tersebut mempunyai harga atau tarif biaya yang berbeda-beda. Berikut tarif jasa perawat home care yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

1. Perawat Lansia

Biaya dan gaji jasa perawat lansia di Indonesia

Perawat lansia adalah tenaga kesehatan dengan latar belakang pendidikan SMK Kesehatan atau D1 Asisten Perawat yang bertugas untuk memberikan perawatan non medis seperti pendampingan atau pengasuhan kepada lansia.

Tugas dan Tanggung Jawab Perawat Lansia

Perawat lansia mempunyai ruang lingkup yang terbatas dalam memberikan perawatan dan tidak mempunyai hak untuk melakukan tindakan keperawatan atau diagnosa secara medis.

Tarif Jasa Perawat Lansia

Dalam menggunakan layanan home care perawat lansia ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Terdapat tiga macam jenis durasi layanan, yaitu harian, mingguan, dan bulanan.

Dapatkan harga spesial khusus pembaca artikel ini dengan melakukan pemesanan layanan jasa perawat lansia di WhatsApp MHomecare hari ini juga. Chat 0878-7756-9286.

2. Perawat Bayi dan Ibu

Jasa Perawat Bayi Harian Profesional dan Berlisensi dari Bidan. (Img: cfsri.org)

Perawat bayi dan ibu adalah tenaga kesehatan dengan latar belakang pendidikan kebidanan, baik D3 atau pun S1 yang bertugas untuk memberikan pendampingan dan pengasuhan kepada bayi dan ibu.

Tugas dan Tanggung Jawab Perawat Bayi

Dalam praktiknya, bidan atau perawat bayi hanya bertugas untuk memberikan pendampingan dan pengasuhan non medis kepada bayi dan ibu.

Bidan tidak diizinkan untuk memberikan tindakan perawatan kepada bayi dan ibu secara medis. Ada pun tugas dan tanggung jawab perawat bayi dan ibu adalah:

Tarif Jasa Perawat Bayi

Dapatkan layanan jasa home care untuk merawat bayi dan ibu di rumah secara harian, mingguan, dan bulanan dengan harga:

Dapatkan harga spesial khusus pembaca artikel ini dengan melakukan pemesanan layanan jasa perawat bayi dan ibu di WhatsApp MHomecare hari ini juga. Chat 0878-7756-9286.

3. Jasa Perawat Home Care

Jasa perawat orang sakit di rumah live-in 24 jam

Perawat home care adalah tenaga kesehatan dengan latar belakang pendidikan minimal S1 Keperawatan atau Kesehatan yang bertugas untuk memberikan perawatan secara medis dan non medis di rumah.

Selain harus mempunyai pendidikan minimal S1, perawat home care juga harus mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku atau aktif.

Tugas dan Tanggung Jawab Perawat Home Care

Perawat home care mempunyai pengetahuan dan pengalaman dalam melakukan berbagai tindakan perawatan secara medis menggunakan alat-alat medis seperti kateter, NGT dan lain sebagainya.

Sehingga pasien yang terpasang berbagai alat medis dapat dirawat oleh perawat home care di rumah atau tempat tinggal tanpa harus dirawat di rumah sakit.

Tarif Layanan Jasa Perawat Home Care

Layanan perawat home care dapat melayani perawatan pasien di mana saja dan kapan saja dengan durasi yang sangat fleksibel. Ada pun harga jasa perawat home care ini adalah:

Dapatkan harga spesial khusus pembaca artikel ini dengan melakukan pemesanan layanan jasa perawat home care di WhatsApp MHomecare hari ini juga. Chat 0878-7756-9286.

MHomecare adalah perusahaan layanan kesehatan home care satu-satu di Indonesia yang menjamin 100% seluruh tenaga kesehatan adalah perawat. Tersedia layanan home care utama seperti Perawat Lulusan S1 + STR, Perawat Pendamping Lansia serta Bidan atau Perawat Bayi. Dapatkan penawaran menarik khusus pembaca artikel ini, pesan sekarang!

Baca juga:

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini

Exit mobile version