Jasa Pijat Bayi di Rumah Oleh Tenaga Kesehatan Profesional

Jasa pijat bayi

Jasa Pijat Bayi di Rumah Oleh Tenaga Kesehatan Profesional. (Img: loveparentinguae.com)

Pijat bayi atau anak memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membuat bayi menjadi rileks. Pijat ini bisa dilakukan oleh orang tua mau pun tenaga profesional yang menyediakan jasa pijat bayi.

Perlu diketahui, memijat bayi berbeda dengan orang dewasa. Cara pijatnya harus dilakukan dengan lembut dan hati-hati, karena otot dan kulitnya masih tipis dan sensitif.

Jika dipijat terlalu keras, maka bayi akan merasa kesakitan hingga risiko cedera.

Manfaat Pijat Bayi

1. Menjadi Lebih Rileks dan Nyaman

Memberikan pijat pada bayi berfungsi untuk merangsang sistem saraf pusat bayi, sehingga akan mengirim sinyal ke otak untuk memproduksi endorfin dan serotonin yang lebih banyak. Endorfin dan serotonin ini akan menurunkan hormon stres dan membuat bayi menjadi lebih rileks dan nyaman.

2. Tidur Lebih Nyenyak

Saat bayi dipijat tubuhnya akan merasa rileks, sehingga ia pun akan lebih tenang, tidak mudah rewel dan menangis. Hal ini akan berdampak pada kualitas tidurnya. Bayi dapat tidur lebih nyenyak dan tidak mudah terbangun. Moms bisa memberikan pijat selama 10-15 menit setelah ia mandi agar efeknya terasa di malam hari.

3. Mengatasi Masalah Pencernaan

Pijat bayi juga bisa membantu masalah pencernaan seperti meringankan sembelit dan sakit perut. Dengan memberikan pijatan lembut pada perut bayi, akan membuatnya menjadi lebih nyaman dan otot atau usus pada pencernaannya dapat bekerja secara maksimal.

4. Melatih Indra dan Sensitivitas

Pijat bayi juga bermanfaat untuk melatih indra peraba dan sensitivitas karena sentuhan lembut dan berirama yang ia rasakan. Hal ini akan membantu bayi untuk membedakan manakah sentuhan yang lembut dan yang terlalu keras.

5. Memperkuat Hubungan Antara Orang Tua dan Bayi

Pijat bayi ternyata bisa memperkuat hubungan orang tua dengan bayi. Sentuhan dan gerakan yang Moms berikan ke bayi merupakan media komunikasi, sehingga dapat meningkatkan dan memperkuat hubungan emosional antara orang tua dan bayi.

Cara Memijat Bayi yang Benar

Berikut ini langkah-langkah yang bisa harus Moms lakukan untuk memijat bayi di rumah, di antaranya:

Layanan Jasa Pijat Bayi Mhomecare

MHomecare menyediakan layanan jasa pijat bayi di rumah yang langsung dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional dan berlisensi. Download aplikasi MHomecare di Playstore atau kunjungi website MHomecare.co.id.

Dapatkan pelayanan pijat bayi di rumah. Dengan tenaga kesehatan profesional:
a. Tenaga kesehatan merupakan lulusan D3 Kebidanan.
b. Memiliki pengalaman bekerja di Instansi kesehatan/layanan home care.

Layanan ini tersedia di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

MHomecare adalah perusahaan layanan kesehatan home care satu-satu di Indonesia yang menjamin 100% seluruh tenaga kesehatan adalah perawat. Tersedia layanan home care seperti Perawat Lulusan S1 + STR, Perawat Pendamping Lansia serta Bidan atau Perawat Bayi. Dapatkan penawaran menarik khusus pembaca artikel ini, pesan sekarang!

Baca juga:

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini

Refrensi:
https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/infant-and-toddler-health/in-depth/infant-massage/art-20047151
https://www.healthline.com/health/parenting/baby-massage#how-to-perform-massage

Exit mobile version