Ketahui Pentingnya Menjaga Kesehatan Lingkungan Kerja

Pentingnya Menjaga Kesehatan Lingkungan Kerja

Pentingnya Menjaga Kesehatan Lingkungan Kerja

Menjaga mesehatan lingkungan kerja menjadi peran yang penting, sebab dengan begitu akan mencegah timbulnya gangguan kesehatan pada pekerja yang diakibatkan keadaan/kondisi lingkungan kerja.

Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk kotoran debu, sampah dan bau. Kasus-kasus yang meyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap hari dan setiap tahunnya terus meningkat.

Oleh karena itu, kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, dan sehat. Kesehatan lingkungan tidak hanya sekedar di lingkungan luar seperti tempat umum. Namun juga pada kesehatan lingkungan kerja.

Kesehatan kerja adalah aplikasi kesehatan masyarakat di dalam suatu tempat kerja, perusahaan, kantor dan sebaginya. Dan yang menjadi pasien dari kesehatan kerja ialah masyarakat pekerja dan masyarakat sekitar perusahaan tersebut.

Kesehatan lingkungan kerja yang terjaga, akan berdampak positif bagi karyawan dan perusahaan. Ketika karyawan bekerja di lingkungan kerja yang sehat, ia akan mampu bekerja secara optimal dan maksimal.

Berbeda ketika kesehatan lingkungan kerja tidak terjaga, di mana virus, kuman dan bakteri berkembang dengan bebas sehingga menghasilkan penyakit.

Tujuan Menjaga Kesehatan Lingkungan Kerja

  1. Memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan kerja masyarakat pekerja di semua lapangan kerja setinggi-tingginya baik fisik, mental maupun kesejahteraan sosialnya.
  2. Mencegah timbulnya gangguan kesehatan pada masyarakat pekerja yang diakibatkan oleh keadaan atau kondisi lingkungan kerjanya.
  3. Memberikan pekerjaan dan perlindungan bagi pekerja di dalam pekerjaannya dari kemungkinan bahaya yang disebabkan oleh faktor-faktor yang membahayakan kesehatan.
  4. Menempatkan dan memelihara pekerjaan di susatu lingkungan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan fisik dan psikis kerjanya.

Manfaat

Nah, jadi itulah pentingnya menjaga kesehatan lingkungan kerja. Sebab, jika lingkungan kerja tidak bersih otomatis akan membuat para pekerja tidak nyaman dalam mengerjakan pekerjaan sehingga kinerja para karyawan akan menurun. Oleh karena itu, jagalah kesehatan lingkungan kerja agar pekerja dapat meningkatkan prokdutivitas dalam bekerja.

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini

Exit mobile version