Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan

Buah alpukat dikenal memiliki kandungan protein dan lemak baik HDL yang kaya. Tak hanya buahnya, daun alpukat juga dikatakan punya banyak manfaat. Terutama bagi pemeliharaan kesehatan.

Diketahui, daun alpukat mengandung nutrisi yang berlimpah bahkan lebih dari buahnya. Seperti kaya akan protein, serat, mineral, dan fitokimia yang berguna bagi kesehatan manusia.

Tidak hanya itu, daun alpukat juga menyimpan beberapa mineral penting. Antara lain magnesium, natrium, mangan, kalsium, besi, seng, kalium, seng, selenium, dan fosfor dalam jumlah yang tepat.1. Mengobati Sakit Kepala

  1. Mengobati Sakit Kepala

Kandungan antioksidan kaya yang tersedia di daun alpukat memiliki kemampuan untuk memperbaiki aliran oksigen ke daerah kepala, sehingga mengurangi sakit kepala akibat migrain, kelelahan, sinusitis, dan lainnya.

  1. Meredakan Sembelit

Kombinasi daun alpukat dan madu kaya akan kandungan serat, yang bisa melembutkan tinja dan melumasi usus.

  1. Mengurangi Stres

Karena adanya antioksidan, teh alami ini bisa mendongkrak aliran darah ke otak dan mengurangi produksi hormon kortisol untuk mengurangi stres.

  1. Mengurangi Sakit Gigi

Sakit gigi adalah kondisi umum yang terlihat pada banyak orang, disebabkan gigi berlubang, peradangan gusi, dan lainnya. Teh daun alpukat ini bisa mengurangi peradangan pada gusi untuk mengobati sakit gigi.

  1. Memperbaiki Pencernaan

Karena daun alpukat kaya akan serat dan madu mengandung antioksidan, ia memiliki kemampuan untuk merangsang produksi cairan pencernaan yang sehat. Sehingga meningkatkan pencernaan dan mengobati penyakit perut seperti gastritis dan keasaman.

  1. Mengobati Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih adalah infeksi bakteri yang dapat menyebabkan banyak rasa sakit dan sensasi terbakar, di daerah genital. Teh alami ini bisa membantu melawan bakteri penyebab ISK, sehingga merawat kondisinya.

  1. Mengurangi Batu Ginjal

Karena teh herbal ini memiliki kemampuan untuk mendetoksifikasi ginjal dan membuang akumulasi limbah, bisa mengurangi jumlah batu ginjal. Turunkan Kadar Gula Darah

  1. Turunkan Gula Darah

Jika mencari cara alternatif untuk menyembuhkan diabetes dan menurunkan kadar gula darah, Anda bisa menggunakan daun alpukat. Diabetes terjadi ketika pankreas di dalam tubuh berhenti memproduksi insulin. Yakni hormon yang mengatur gula darah dalam metabolisme tubuh. Sebuah penelitian ilmiah yang dilakukan terhadap tikus, daun alpukat memiliki efek hipoglikemik dalam dosis tertentu.

  1. Mengatasi Hipertensi

Tidak hanya menurunkan gula darah, manfaat kesehatan dari daun alpukat juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Daun alpukat mengandung magnesium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah darah.

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini

Exit mobile version