Meningkatkan Kualitas Dan Jumlah Sperma

Meningkatkan Kualitas Dan Jumlah Sperma

Meningkatkan Kualitas Dan Jumlah Sperma

Meningkatkan Kualitas Dan Jumlah Sperma – Sperma ialah indikator yang memiliki peran penting bagi kesuburan pria. Namun, tahukah anda ternyata 90 persen kasus ketidaksuburan pria disebabkan karena jumlah sperma yang rendah juga kualitas pada sperma yang buruk.

Untuk itu, ada banyak cara untuk pria meningkatkan kualitas jumlah sperma. Salah satunya ialah dengan mengonsumsi makanan sehat yang dapat memicu peningkatan produksi dan kualitas sperma. Banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi kualitas dan jumlah sperma, hal tersebut di pengaruhi oleh lingkungan, makanan, gaya hidup yang buruk juga kesehatan mental.

Makanan Pemicu Kualitas dan Jumlah Sperma

  1. Zinc adalah mineral penting yang memainkan peran penting dalam meningkatkan kadar testosteron serta produksi sperma. Peningkatan kadar testosteron juga membantu meningkatkan hasrat dan energi seksual, yang berarti bahwa Anda akan memperoleh lebih banyak kesenangan dari hubungan seksual Anda selain memiliki peluang hamil yang lebih besar. Zinc dipercaya berperan dalam mengatur jumlah dan kualitas sperma. Pria yang infertil cenderung memiliki kadar seng yang lebih rendah dibandingkan pria yang subur. Anda dapat menambah asupan dengan makan, seperti tiram, daging merah dan daging ayam, kerang, kepiting, lobster, sereal, kacang-kacangan, produk gandum dan susu.
  2. Asam folat adalah vitamin B9 yang telah dikaitkan dengan sumber terpercaya untuk kesehatan sperma. Kadar folat yang rendah menimbulkan sperma berisiko tinggi mengalami kelainan kromosom. Ini berarti bahwa sperma akan kesulitan mencapai sel telur dan bahkan jika sperma itu mencapai sel telur, ia tidak akan dapat membuahinya. Selain itu, jika sperma ini mampu membuahi sel telur, kemungkinan cacat lahir cukup tinggi dalam kasus tersebut. Makanan yang mengandung folat, seperti sayuran hijau (bayam, selada, kubis dan asparagus), buah-buahan (terumata jeruk), kacang-kacangan.
  3. Vitamin B-12 adalah nutrisi penting untuk kesehatan sperma secara keseluruhan. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin B12 dapat meningkatkan motilitas sperma, meningkatkan jumlah sperma, dan mengurangi kerusakan DNA sperma. Makanan yang mengandung vitamin B12, seperti makanan laut (terutama ikan dan kerang), daging ayam,(terutama hati), telur, susu dan sereal.
  4. Vitamin C adalah antioksidan yang memainkan peran penting dalam kesuburan pria. Peningkatan asupan vitamin C telah terbukti meningkatkan motilitas, jumlah, dan morfologi sumber sperma terpercaya. Makanan yang mengandung vitamin C, seperti sayuran (tomat, brokoli, kubis, kentang), sereal, susu, buah-buahan (kiwi, jeruk, stroberi dll) dan paprika manis.
  5. Vitamin D dipercaya dapat meningkatkan kualitas pada spserma dan kadar hormone testosteron dan peningkatan motilitas sperma. Untuk itu, disarankan untuk mengonsumsi vitamin D sehari sebanyak 15 mikrogram. Vitamin tersebut dapat diperoleh dari makanan seperti, ikan laut, kuning telur, susu, jamur, keju dan yogurt.
  6. Akar ginseng, suplemen ginseng dapat meningkatkan beberapa faktor yang berkaitan dengan kesehatan sperma, termasuk jumlah dan motilitas. Ginsenoside, bahan aktif dalam ginseng, dapat merangsang produksi oksida nitrat yang terkait dengan fungsi sperma.

Nah, perubahan gaya hidup seperti menurunkan berat badan atau berhenti merokok juga dapat membantu meningkatkan kesehatan sperma. konsultasikan dengan dokter tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang untuk membuat sperma yang sehat.

Jika Anda dan pasangan mengalami kesulitan untuk hamil, dokter atau spesialis kesuburan dapat membantu Anda menentukan alasannya. Mereka juga dapat merekomendasikan berbagai terapi untuk membantu agar pasangan cepat hamil.

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini

Exit mobile version