Hebat, Perawat Ini Sembuh Dari Virus Corona Tanpa Perawatan Medis

thumbnail

Penyebaran Covid-19 terjadi begitu cepat, virus corona yang berasal dari Wuhan, China masih terus bertambah orang terinfeksi hingga saat ini. Perawat Ini Sembuh Dari Virus Corona Tanpa Perawatan Medis.

Para tenaga medis terus berusaha keras untuk membantu para pasien yang sudah terinfeksi dan harus menerima perawatan khusus dari tim medis, seperti dokter dan perawat. Tenaga medis yang langsung menangani pasien sama aja mempertaruhkan hidup mereka, karena secara tidak langsung mereka lah yang maju untuk melawan covid-19.

Bekerja penuh dedikasi, superhero di dunia nyata ini tidak pernah menyerah dan mengeluh atas tugas mereka. Namun, sangat disayangkan beberapa tim medis di China satu per satu sudah dikarantina dikarenakan positif terinfeksi virus corona dari pasiennya.

Tetapi, meskipun  dengan adanya kondisi ini tidak sama sekali mematahkan semangat mereka yang sudah terinfeksi untuk sembuh dan kembali dapat menolong orang lain yang telah terinfeksi coronavirus. Terlebih lagi, saat ini kasus korban Covid-19 sekarang sudah mencapai ribuan.

Begitulah yang diperlihatkan salah seorang perawat di kota Wuhan yang positif terinfeksi Covid-19 dan dikabarkan telah pulih dari infeksi virus corona tersebut.

Perawat yang Terjangkit Virus dari Pasien

Salah seorang tenaga medis yang berasal dari Wuhan, berusia 24 tahun mengklaim sembuh sendiri dari penyakit yang saat ini menjadi perbincangan masyarakat dunia, COVID-19 virus corona. Perawat tersebut bernama Jia Na, salah satu perawat yang bekerja di Rumah Sakit Renmin di Universitas Wuhan, China.

Perawat tersebut, Jia Na mengatakan bahwa ia berhasil menyembuhkan dirinya dari penyakit infeksi virus corona tersebut hanya dalam 11 hari. Kabar ini berhasil mendapatkan perhatian dunia dan membuatnya mendapatkan pengikut 1,7 juta di media sosial Weibo.

Jia Na mengaku lebih memilih melawan virus tersebut di rumah, berhubung di rumah tersebut tidak ada siapapun dan ranjang rumah sakit pun semakin sedikir. Jadi ia ingin memberikan ranjang tersebut kepada mereka yang sangat jauh membutuhkan.

Saat pertama kali Jia Na mengetahui hasil CT scan yang menunjukan bahwa ia memiliki jaringan parut di bagian paru yang menyatakan ia mengalami pneumonia yang sedang viral, yaitu covid-19. Dan satu hari kemudian hasil lab Jia Na menunjukan bahwa dirinya positif terinfeksi virus Corona.

Perawat asal Wuhan tersebut mulai mencoba berbagai cara untuk melawan virus dengan dirinya sendiri. Beberapa hal yang ia lakukan selama mengisolasi dirinya dirumah, seperti :

  • Mengkonsumsi makanan yang sehat dan meningkatkan imunitasnya melalui nutrisi serta istirahat yang cukup
  • Membersihkan meja dengan disinfektan dan mencuci selimut serta pakaian dengan 75 persen alkohol untuk memastikan bebas virus
  • Selalu membuka jendela agar udara masuk ke dalam ruangan, karena baginya urusan ventilasi juga sangat berperan penting
  • Selalu berpikir positif, bagi Jia Na berpikir positif sangat berperan besar atas kesembuhan. Dibanding panik, lebih baik menenangkan hati dan tetap rasional adalah perilaku yang positif
  • Mengkonsumsi obat flu biasa dan obat tradisional China
  • Dan lainnya

Jadi, begitulah pengorbanan tenaga medis yang sudah rela menyita waktunya untuk membantu para korban yang telah terinfeksi Covid-19. Untuk sebagian orang lainnya, yang tidak terkena virus tersebut agar tetap menjaga diri sebaik mungkin. Ikuti arahan pemerintah, sama-sama membantu agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan. Kalau merasa diri sudah tidak enak, segera konsultasikan kedokter agar mendapatkan perawatan yang tepat.

Pesan Perawat & Bidan Online

Dapatkan layanan kesehatan oleh perawat, midwife, caregiver yang profesional, berlisensi dan berpengalaman dengan jiwa pelayanan terbaik serta selalu sedia merawat orang terkasih Anda layaknya keluarga sendiri.

Bagikan Artikel ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *