Perawat Home Care: Keuntungan, Jenis, Tugas dan Tanggung Jawab

Kuntungan, jenis, tugas dan tanggung jawab perawat home care

Kuntungan, jenis, tugas dan tanggung jawab perawat home care. (Img: resume.37arts.net)

Perawat home care adalah tenaga kesehatan yang mempunyai keahlian khusus untuk melakukan layanan keperawatan kepada individu maupun keluarga di rumah.

Terdapat beberapa bentuk pelayanan kesehatan home care yang terdiri dari memberikan obat, merawat luka, membantu proses penyembuhan, pendampingan lansia atau orang dengan kebutuhan khusus dan lain sebagainya.

Tidak semua orang sadar jika layanan keperawatan dapat dilakukan di rumah sendiri dengan tetap mempertahankan kualitas layanan seperti di rumah sakit.

Baca juga: Jasa Perawat Orang Sakit di Rumah Live-In 24 Jam

Keuntungan Menggunakan Layanan Home Care

Bahkan layanan kesehatan home care lebih unggul dan menguntungkan karena tidak lagi ada biaya sewa kamar rumah sakit dan tambahan biaya yang harus dikeluarkan lainnya.

Lebih dari itu, berikut kuntungan menggunakan layanan home care:

Jenis Perawat Home Care

Perawat home care dapat dikategorikan menjadi beberapa jenis sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalamannya. Secara umum, perawat home care terdiri dari:

Setiap perawat home care disesuaikan dengan kualifikasinya untuk bertugas merawat pasien.

Tugas dan Tanggung Jawab Perawat Home Care

Di sini peran perusahaan atau penyalur perawat home care sangat penting, sebab harus mencarikan perawat yang kompeten dan sesuai dengan kondisi pasien.

Secara umum, seorang tenaga kesehatan atau perawat home care ketika merawat pasien akan diberikan tugas dan tanggung jawab seperti:

Siapa yang Membutuhkan Layanan Home Care?

Pada dasarnya seluruh pasien yang telah diizinkan atau direkomendasikan oleh dokter untuk melanjutkan perawatan di rumah dapat menggunakan layanan kesehatan home care.

Selain itu, berikut orang atau keluarga yang membutuhkan layanan kesehatan home care di rumah:

Ada pula pasien yang sebaiknya menggunakan layana kesehatan home care seperti pasien atau orang dengan penyakit kronis diabetes, jantung, stroke, alzheimer, dan lain sebagainya.

MHomecare adalah perusahaan layanan kesehatan home care satu-satu di Indonesia yang menjamin 100% seluruh tenaga kesehatan adalah perawat. Tersedia layanan home care utama seperti Perawat Lulusan S1 + STR, Perawat Pendamping Lansia serta Bidan atau Perawat Bayi. Dapatkan penawaran menarik khusus pembaca artikel ini, pesan sekarang!

Baca juga:

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini

Referensi:
https://www.betterteam.com/home-health-nurse-job-description (Diakses 16 Januari 2021)

Exit mobile version