Suami BCL Meninggal Dunia, Ketahui 5 Penyebab Serangan Jantung

suami-bcl-meninggal-penyebab-serangan-jantung

Penyebab utama serangan jantung diantaranya kebiasaan merokok, riwayat hipertensi, obesitas, dan diabetes.

Berita duka datang dari aktor Ashraf Sinclair yang dikabarkan meninggal dunia pada selasa dini hari (18/02/2020). Ashraf diduga meninggal dunia akibat serangan jantung. Serangan Jantung umumnya terjadi karena adanya hambatan pada aliran darah.

Serangan jantung bisa terjadi kapan saja dan dimana saja secara tiba-tiba, penyebab utama tersumbatnya pembuluh darah yang memasok darah ke jantung (pembuluh darah koroner) dikarenakan timbunan kolestrol yang membentuk plak di dinding pembuluh darah.

Ketahui 5 penyebab utama serangan jantung

  1. Merokok

Merokok merupakan salah satu penyebab utama, kandungan zat berbahaya dalam rokok dapat menganggu kesehatan jantung. Setiap rokok yang dihisap meningkatkan resiko terkena penyakit jantung.

  1. Hipertensi

Tekanan darah tinggi merupakan kondisi dimana aliran darah terhadap dinding arteri cukup tinggi. Banyak orang orang yang mengalami penyakit ini dan tidak menyadarinya, padahal hipertensi merupakan salah satu penyebab dari serangan jantung.

  1. Obesitas

Kadar kolestrol yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan obesitas. Obesitas merupakan salah satu sumber utama dari serangan jantung. Banyak orang yang mengalami kelebihan berat badan sehingga lemak jahat dapat menyakiti jantung anda.

  1. Diabetes

Penyebab utama dari serangan jantung yaitu diabetes yang diakibatkan gula darah pada tubuh meningkat dan dapat meningkatkan resiko serangan jantung.

  1. Kurang Aktifitas Fisik

Kurangnya aktifitas merupakan salah satu penyebab serangan jantung karenatubuh menjadi cepat lelah dan menyebabkan kualitas fisik menurun, menjadi cepat sakit dan pegal pegal. Sehingga harus rutin untuk berolah raga dan menjadi produktif.

Serangan penyakit jantung kerap terjadi di pagi hari, para ahli menyebutnya fibrilasi ventrikel yang disebabkan detak jantung lebih cepat dan tidak teratur seperti biasanya. Penelitian juga mengatakan bahwa serangan jatung pada pagi hari cenderung lebih parah dari waktu lainnya.

Karena jam biologis tubuh di pagi hari setelah istirahat malam yang panjang tubuh akan mempersiapkan seluruh organ untuk kembali bekerja secara normal sehingga jantung harus memompa darah lebih cepat.Selain itu, pada pagi hari jantung cenderung memiliki rongga yang sempithal ini membuat jantung bekerja secara extra.

Untuk menjaga kesehatan jantung, disarankan untuk selalu mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah buahan dan sayuran, juga berolah raga. Mengurangi  konsumsi minuman beralkohol dan merokok.

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini

Exit mobile version