6 Tips Perawatan Wajah Alami Agar Kulit Sehat

Tips Perawatan Wajah Alami Agar Kulit Sehat

Tips Perawatan Wajah Alami Agar Kulit Sehat (Img:

Tips Perawatan Wajah Alami Agar Kulit Sehat – Memiliki wajah yang kusam pasti menyebalkan dan membuat penampilan kurang menarik. Kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak cerah akan membuat perfoma penampilan Anda berkurang dan tentu saja hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri Anda.

Memiliki wajah yang cerah, bersih, segar, dan tampak merona tentu menjadi dambaan semua orang. Tak heran, jika setiap orang rela melakukan berbagai cara merawat wajah agar putih bersinar.

Banyak yang berbondong-bondong pergi ke klinik kecantikan dan rela merogoh kocek dalam-dalam agar bisa mendapatkan perawatan maksimal demi wajah yang cerah bersinar. 

Selain itu, ada juga beberapa cara merawah wajah secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah.

6 Tips Perawatan Wajah Alami

Berikut beberapa cara perawatan wajah alami yang bisa Anda lakukan:

1. Teratur Membersihkan Wajah

Salah satu ritual yang tidak boleh terlewatkan sebagai cara merawat wajah agar putih adalah dengan rutin membersihkan wajah setiap hari. Jangan pernah meninggalkan kebiasaan untuk mencuci wajah dengan sabun pencuci muka.

Membasuh wajah dengan air saja belum cukup mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan pori-pori.

Pakailah produk sabun pencuci wajah yang memiliki khasiat untuk mengontrol wajah berminyak dan mampu mengangkat sel kulit mati. Cucilah wajah Anda sebanyak dua kali sehari, pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.

2. Gunakan Masker Wajah

Cara merawat wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan masker wajah. Anda dapat menggunakan berbagai produk masker wajah sesuai kondisi dan tipe kulit Anda, atau Anda dapat memilih masker wajah alami. Anda bisa membuat ramuan masker wajah dengan bahan alami seperti:

3. Gunakan Aloe Vera

Mengaplikasikan aloe vera atau lidah buaya adalah cara merawat wajah secara alami yang harus Anda coba. Aloe vera mengandung efek antibakteri dan antiinflamasi untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, noda wajah, kulit terbakar, kulit kusam, dll.

Dermatologi juga sudah membuktikan bahwa kandungan aloe vera dapat membersihkan, mencerahkan, membuat wajah glowing, serta merawat kesehatan kulit secara alami.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Selain perawatan kulit dari luar, ternyata perawatan kulit terbaik harus dilakukan dari dalam tubuh, yaitu asupan nutrisi yang terkandung dalam makanan Anda.

Berikut ini adalah daftar makanan yang baik untuk kulit, yaitu:

5. Menggunakan Sunscreen

Polusi mengandung berbagai macam zat beracun dan kotoran yang dapat mematikan sel kulit serta memicu timbulnya jerawat pada wajah. Sementara, sinar matahari dapat membakar dan merusak jaringan kulit.

Oleh sebab itu penting sekali menggunakan pelindung seperti sun protection saat beraktivitas di luar ruangan.

Setelah menggunakan krim wajah yang menutrisi, ada baiknya Anda mengaplikasikan sun protection untuk melindungi wajah dari paparan UV A dan UV B.

6. Istirahat yang Cukup

Cara merawat wajah lainnya secara alami adalah dengan memastikan istirahat yang cukup. Biarkan diri Anda mendapat jatah tidur yang cukup. Pola tidur yang baik dapat berdampak baik bagi kesehatan kulit.

Wajah akan senantiasa terlihat segar dan lebih cerah karena proses regenerasi kulit ketika tidur di malam hari tidak terganggu.

MHomecare adalah perusahaan layanan kesehatan home care satu-satu di Indonesia yang menjamin 100% seluruh tenaga kesehatan adalah perawat. Tersedia layanan home care utama seperti Perawat Lulusan S1 + STRPerawat Pendamping Lansia serta Bidan atau Perawat Bayi. Dapatkan penawaran menarik khusus pembaca artikel ini, pesan sekarang!

Baca juga:

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini


Referensi:

Exit mobile version