Turunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Buah Naga, Alami dan Cepat

Buah naga untuk menurunkan darah tinggi

Buah naga dipercaya ampuh untuk mengendalikan serta menurunkan tekanan darah tinggi secara cepat dan alami. (Img: powerofpositivity.com)

Buah naga identik dengan bentuk kulit menyerupai sisik naga berwarna merah menyimpan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan khususnya mengobati berbagai jenis penyakit seperti hipertensi atau tekanan darah tinggi, stroke, dan serangan jantung.

Hipertensi atau dikenal juga dengan istilah darah tinggi menyimpan momok yang menakutkan, pasalnya penyakit yang dikategorikan sebagai “silent killer” ini dapat memicu serangan jantung, gagal jantung dan stroke.

Kebanyakan penderita darah tinggi tidak merasakan gejala apa pun sampai terjadinya komplikasi.

Meski begitu, beberapa penderita darah tinggi akan “diperingatkan” dengan munculnya gejala seperti pusing atau sakit kepala, sesak napas, lemas, mimisan hingga gangguan pada penglihatan.

Pengobatan dan perawatan yang tepat dapat mencegah kondisi semakin memburuk sekaligus menurunkan risiko penyakit berbahaya seperti yang sudah dituliskan di atas.

Dibutuhkan perubahan gaya hidup serta pola makan sehat. Salah satunya adalah dengan rutin mengkonsumsi buah naga, baik dimakan secara langsung atau pun dibuat minuman jus buah naga.

Baca juga: 7 Jenis Minuman Yang Terbukti Ampuh Menurunkan Darah Tinggi

Manfaat Buah Naga untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Beberapa orang masih menanyakan “Apakah buah naga merah bisa menurunkan darah tinggi”? Menurut penelitian, baik buah naga warna putih atau merah sama-sama mempunyai dampak yang bagus untuk kesehatan khususnya menurunkan darah tinggi.

Kandungan Buah Naga

Buah naga mempunyai kandungan yang luar biasa untuk kesehatan secara keseluruhan, apa saja itu? Berikut rinciannya:

Tidak ketinggalan kandungan yang paling berperan penting untuk membantu mengendalikan sekaligus menurunkan tekanan darah tinggi adalah kalium.

Diketahui zat kalium berfungsi untuk mengurangi natrium di dalam tubuh dan membuangnya bersama dengan urine. Selain itu, kalium juga bekerja untuk memperbaiki sirkulasi darah.

Buah Naga untuk Darah Tinggi

Meski buah naga dapat mengendalikan atau menurunkan tekanan darah tinggi, bukan berarti Anda harus berhenti mengkonsumsi obat hipertensi dan tidak melakukan perawatan atau pengobatan yang direkomendasikan oleh dokter.

Cara Membuat Jus Buah Naga

Siapkan alat dan bahan seperti buah naga, air putih secukupnya, gelas, pisau, blender atau mixer.

Langkah-langkah dalam membuat jus buah naga:

Tidak perlu menambahkan gula karena tujuan membuat jus buah naga adalah sebagai obat bukan sebagai minuman biasa. Selain itu, gula juga tidak baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan obesitas dan diabetes.

Baca juga: 5 Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi Paling Efektif

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Lainnya

Selain dibuat minuman jus, buah naga juga dapat dikonsumsi secara langsung. Beberapa manfaat selain membantu menurunkan darah tinggi, buah naga juga dapat bermanfaat untuk:

Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan menu makan diet penderita hipertensi sesuai dengan keadaannya. Bila perlu, gunakan jasa perawat home care untuk mendapatkan pengdampingan, perawatan, dan pengasuhan secara profesional sesuai dengan SOP keperawatan.

MHomecare adalah perusahaan layanan kesehatan home care satu-satu di Indonesia yang menjamin 100% seluruh tenaga kesehatan adalah perawat. Tersedia layanan home care utama seperti Perawat Lulusan S1 + STR, Perawat Pendamping Lansia serta Bidan atau Perawat Bayi. Dapatkan penawaran menarik khusus pembaca artikel ini, pesan sekarang!

Baca juga:

Pesan Perawat Home Care Profesional Tersedia 24 Jam/7 Hari

PERAWAT MEDIS, PERAWAT LANSIA, dan BIDAN

Dapatkan promo bebas biaya admin dan transportasi khusus pemesanan hari ini

Referensi:
https://steemit.com/fruit/@taufit333/the-benefits-of-dragon-fruits-for-high-blood-and-for-health
https://www.webmd.com/food-recipes/benefits-dragon-fruit#2
https://splendidspoon.com/blog/5-amazing-benefits-of-dragon-fruit/
https://food.ndtv.com/food-drinks/7-dragon-fruit-benefits-the-antioxidant-vitamin-powerhouse-1247454
https://www.medicaldaily.com/benefits-dragon-fruit-6-health-reasons-eat-more-exotic-fruit-341194
https://lifehacks.io/benefits-of-dragon-fruit/

Exit mobile version